Violin Yang Besar Namanya Apa?

Posted on

Violin adalah salah satu instrumen musik yang populer di seluruh dunia. Namun, banyak orang belum mengetahui apa nama untuk jenis violin yang besar. Jadi, apa sebenarnya nama untuk violin yang besar tersebut?

1. Ukuran Violin

Sebelum membahas tentang nama untuk violin yang besar, kita perlu memahami terlebih dahulu ukuran dari violin itu sendiri. Violin memiliki beberapa ukuran, mulai dari yang paling kecil yaitu 1/32, lalu 1/16, 1/10, 1/8, 1/4, 1/2, 3/4, dan yang paling besar adalah ukuran full size.

2. Jenis Violin yang Besar

Violin yang besar biasanya digunakan dalam orkestra dan biasanya digunakan sebagai pengiring musik. Ada dua jenis violin yang besar yaitu viola dan cello. Viola lebih kecil dari cello, namun masih lebih besar dari violin ukuran penuh. Sedangkan cello adalah jenis violin yang paling besar dan memiliki suara yang lebih rendah dari viola atau violin.

Pos Terkait:  10 Alasan Memilih Kuliah di ITN

3. Nama untuk Violin Besar

Nama untuk violin besar adalah cello atau viola. Cello memiliki ukuran yang lebih besar dari viola dan memiliki suara yang lebih rendah. Sedangkan viola memiliki ukuran yang lebih kecil dari cello namun memiliki suara yang lebih tinggi.

4. Fungsi Cello dan Viola dalam Orkestra

Cello dan viola memiliki peran penting dalam orkestra. Cello biasanya digunakan untuk memberikan harmoni pada musik, sedangkan viola digunakan untuk memberikan warna pada musik. Keduanya memiliki suara yang sangat indah dan dapat membuat musik menjadi lebih merdu.

5. Perbedaan Antara Cello dan Viola

Perbedaan antara cello dan viola sangat jelas terlihat dari ukurannya. Cello memiliki ukuran yang lebih besar dari viola. Selain itu, cello memiliki empat senar sedangkan viola hanya memiliki tiga senar. Hal ini membuat cello memiliki suara yang lebih rendah daripada viola.

6. Cara Memainkan Cello dan Viola

Untuk memainkan cello, seseorang harus duduk sambil menopang cello dengan kakinya. Sedangkan untuk memainkan viola, seseorang dapat memegangnya seperti memegang violin namun dengan posisi tangan yang sedikit berbeda.

7. Kualitas Suara Cello dan Viola

Kualitas suara dari cello dan viola sangat tergantung pada kualitas dari instrumen itu sendiri. Ada beberapa merek terkenal seperti Stradivarius, yang dianggap memiliki kualitas suara yang sangat baik.

Pos Terkait:  Perbedaan CV dan PT

8. Harga Cello dan Viola

Harga cello dan viola sangat bervariasi tergantung pada merek dan kualitas dari instrumen tersebut. Harga untuk cello atau viola yang baik dapat mencapai puluhan juta rupiah.

9. Perawatan Cello dan Viola

Perawatan cello dan viola sangat penting untuk menjaga kualitas suara dari instrumen tersebut. Diperlukan perawatan rutin seperti membersihkan instrumen dan mengganti senar ketika diperlukan.

10. Kesimpulan

Jadi, nama untuk violin yang besar adalah cello atau viola. Keduanya memiliki peran penting dalam orkestra dan memiliki suara yang sangat indah. Untuk mendapatkan kualitas suara yang baik, diperlukan perawatan yang baik pula. Harga instrumen ini juga cukup mahal, namun kualitas suara yang dihasilkan sangat sepadan dengan harganya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *