Macam-Macam Ham dan Contohnya Lengkap

Posted on

Ham merupakan salah satu produk olahan daging yang sudah sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Ham sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya adalah kaki babi yang diasap atau diawetkan. Saat ini, ham sudah ada dalam berbagai jenis dan rasa di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kami akan membahas macam-macam ham dan contohnya secara lengkap.

1. Ham Amerika

Ham Amerika adalah salah satu jenis ham yang paling populer di dunia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet lainnya. Ham Amerika biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan diolah menjadi sandwich atau hidangan utama.

2. Ham Spanyol

Ham Spanyol atau juga dikenal sebagai jamón adalah salah satu jenis ham yang paling terkenal di dunia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diasap selama bertahun-tahun dan diawetkan dengan garam alami. Ham Spanyol biasanya disajikan dalam potongan-potongan tipis dan dihidangkan sebagai tapas atau hidangan pembuka.

3. Ham Italia

Ham Italia atau juga dikenal sebagai prosciutto adalah salah satu jenis ham yang paling terkenal di dunia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Italia biasanya disajikan dalam irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan pembuka atau antipasti.

4. Ham Jerman

Ham Jerman atau juga dikenal sebagai schinken adalah salah satu jenis ham yang sangat populer di Eropa. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Jerman biasanya disajikan dalam irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

5. Ham Prancis

Ham Prancis atau juga dikenal sebagai jambon adalah salah satu jenis ham yang paling populer di dunia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Prancis biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

6. Ham Portugal

Ham Portugal atau juga dikenal sebagai presunto adalah salah satu jenis ham yang paling terkenal di dunia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Portugal biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan pembuka atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

Pos Terkait:  Pengertian Profesional: Menjadi Ahli di Bidang yang Ditekuni

7. Ham Belanda

Ham Belanda atau juga dikenal sebagai achterham adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Eropa. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Belanda biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

8. Ham Inggris

Ham Inggris atau juga dikenal sebagai gammon adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Britania Raya. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Inggris biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

9. Ham Rusia

Ham Rusia atau juga dikenal sebagai kholodets adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Rusia. Ham ini dibuat dari daging babi atau sapi yang dimasak dengan bumbu dan dihidangkan dalam bentuk dingin. Ham Rusia biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

10. Ham Tiongkok

Ham Tiongkok atau juga dikenal sebagai jinhua ham adalah salah satu jenis ham yang paling populer di China. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam, bahan pengawet alami, dan arak beras. Ham Tiongkok biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

11. Ham India

Ham India atau juga dikenal sebagai gosht ka sule adalah salah satu jenis ham yang paling populer di India. Ham ini dibuat dari daging sapi atau kambing yang dipanggang dengan bumbu rempah dan dihidangkan dalam bentuk potongan-potongan kecil. Ham India biasanya disajikan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam nasi biryani atau kari.

12. Ham Korea

Ham Korea atau juga dikenal sebagai hangjeongsal adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Korea. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Korea biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

13. Ham Thailand

Ham Thailand atau juga dikenal sebagai mu yo adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Thailand. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Thailand biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

14. Ham Jepang

Ham Jepang atau juga dikenal sebagai katsuobushi adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Jepang. Ham ini dibuat dari ikan bonito yang diasap dan dihaluskan menjadi serpihan-serpihan kecil. Ham Jepang biasanya digunakan sebagai penyedap rasa dalam hidangan seperti mie, nasi, dan sup.

Pos Terkait:  Bagaimana Hasil dari 30:5 dengan cara Pembagian Susun?

15. Ham Meksiko

Ham Meksiko atau juga dikenal sebagai jamon serrano adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Meksiko. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Meksiko biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

16. Ham Afrika Selatan

Ham Afrika Selatan atau juga dikenal sebagai biltong adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Afrika Selatan. Ham ini dibuat dari daging sapi atau kambing yang diawetkan dengan garam, rempah-rempah, dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Afrika Selatan biasanya disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil dan dihidangkan sebagai hidangan pembuka atau snack.

17. Ham Australia

Ham Australia atau juga dikenal sebagai leg ham adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Australia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Australia biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

18. Ham Kanada

Ham Kanada atau juga dikenal sebagai peameal bacon adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Kanada. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Kanada biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

19. Ham Brasil

Ham Brasil atau juga dikenal sebagai presunto adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Brasil. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Brasil biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan pembuka atau penyedap rasa dalam sup atau saus.

20. Ham Argentina

Ham Argentina atau juga dikenal sebagai jamón crudo adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Argentina. Ham ini dibuat dari daging sapi atau babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Argentina biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

21. Ham Norwegia

Ham Norwegia atau juga dikenal sebagai spekeskinke adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Norwegia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Norwegia biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

Pos Terkait:  Apoteker atau Teknik Kimia: Mana yang Lebih Baik untuk Karir Anda?

22. Ham Swedia

Ham Swedia atau juga dikenal sebagai julskinka adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Swedia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Swedia biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

23. Ham Denmark

Ham Denmark atau juga dikenal sebagai danish ham adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Denmark. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Denmark biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

24. Ham Yunani

Ham Yunani atau juga dikenal sebagai pastourma adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Yunani. Ham ini dibuat dari daging sapi atau kambing yang diawetkan dengan garam, rempah-rempah, dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Yunani biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

25. Ham Turki

Ham Turki atau juga dikenal sebagai pastirma adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Turki. Ham ini dibuat dari daging sapi atau kambing yang diawetkan dengan garam, rempah-rempah, dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Turki biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

26. Ham Arab

Ham Arab atau juga dikenal sebagai basturma adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Timur Tengah. Ham ini dibuat dari daging sapi atau kambing yang diawetkan dengan garam, rempah-rempah, dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Arab biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

27. Ham Polandia

Ham Polandia atau juga dikenal sebagai szynka adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Polandia. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Polandia biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

28. Ham Austria

Ham Austria atau juga dikenal sebagai schinken adalah salah satu jenis ham yang paling populer di Austria. Ham ini dibuat dari daging babi yang diawetkan dengan garam dan bahan pengawet alami lainnya. Ham Austria biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis dan dihidangkan sebagai hidangan utama atau penyedap rasa dalam sandwich atau salad.

29. Ham Estonia

Ham Estonia

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *