Apa Itu DOM dalam Bahasa Gaul?

Posted on

Kamu pasti pernah mendengar istilah DOM, bukan? DOM singkatan dari Document Object Model, yang merupakan representasi struktur dokumen HTML dan XML yang dapat dimanipulasi oleh bahasa pemrograman seperti JavaScript. Namun, di kalangan anak muda, ada istilah DOM yang berbeda yaitu “Duit Orang Miskin”.

Apa Arti DOM dalam Bahasa Gaul?

DOM dalam bahasa gaul adalah Duit Orang Miskin. Istilah ini populer di kalangan anak muda, terutama di media sosial. DOM digunakan untuk menggambarkan orang yang memiliki uang sedikit atau kurang mampu secara finansial.

Istilah DOM sering digunakan dalam konteks pelecehan atau ejekan. Anak muda sering menggunakan istilah ini untuk membuat lelucon atau menyindir teman yang dianggap kurang mampu secara finansial. Namun, penggunaan istilah ini dianggap tidak sopan dan tidak etis.

Mengapa Istilah DOM Dapat Menyinggung Orang Lain?

Penggunaan istilah DOM dapat menyinggung perasaan orang lain, terutama yang memang memiliki keterbatasan finansial. Penggunaan istilah ini dapat memperburuk kondisi psikologis dan sosial seseorang yang merasa dirinya dihina atau diejek.

Pos Terkait:  Arti Kata Sabotase: Pengertian, Jenis, dan Dampaknya

Selain itu, penggunaan istilah DOM juga dapat memperkuat stereotip buruk tentang orang miskin. Orang yang kurang mampu secara finansial sering dianggap sebagai orang yang tidak berdaya dan tidak berharga. Penggunaan istilah DOM hanya akan memperburuk stereotip dan diskriminasi tersebut.

Apa Alternatif Istilah yang Lebih Pantas Digunakan?

Daripada menggunakan istilah DOM yang merendahkan, sebaiknya kita menggunakan istilah yang lebih pantas seperti “orang yang kurang beruntung secara finansial” atau “orang yang membutuhkan bantuan. Dengan menggunakan istilah yang lebih pantas, kita dapat menghindari penggunaan istilah yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

Selain itu, kita juga dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kita dapat melakukan aksi nyata seperti memberikan donasi atau melibatkan diri dalam program sosial yang membantu orang-orang yang kurang beruntung secara finansial.

Kesimpulan

DOM dalam bahasa gaul adalah Duit Orang Miskin. Istilah ini populer di kalangan anak muda, tetapi penggunaannya dianggap tidak sopan dan tidak etis. Penggunaan istilah DOM dapat menyinggung perasaan orang lain dan memperkuat stereotip buruk tentang orang miskin. Sebaiknya kita menggunakan istilah yang lebih pantas dan memberikan dukungan serta bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *