Apa Fungsi Slide Show pada Microsoft Power Point?

Posted on

Microsoft Power Point adalah salah satu aplikasi presentasi yang paling populer di seluruh dunia. Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang untuk membuat presentasi yang menarik. Salah satu fitur yang sangat berguna dalam Microsoft Power Point adalah slide show. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang apa itu slide show dan apa fungsi dari slide show dalam Microsoft Power Point.

Apa Itu Slide Show?

Slide show adalah fitur dalam Microsoft Power Point yang memungkinkan Anda menampilkan presentasi dalam mode layar penuh. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur presentasi Anda dengan cara yang lebih menarik dan dinamis. Anda dapat menambahkan animasi, suara, video, gambar, dan teks ke presentasi Anda. Slide show juga memungkinkan Anda untuk mengontrol presentasi Anda dengan menggunakan tombol navigasi pada keyboard atau mouse Anda.

Pos Terkait:  Berapa Akar 144? Tolong Jawaban Nya Ya

Fungsi Slide Show pada Microsoft Power Point

Slide show memiliki beberapa fungsi penting dalam Microsoft Power Point. Berikut adalah beberapa fungsi dari slide show:

1. Menampilkan Presentasi dengan Lebih Menarik

Salah satu fungsi utama dari slide show adalah memungkinkan Anda menampilkan presentasi dengan lebih menarik. Anda dapat menambahkan animasi, suara, video, gambar, dan teks ke presentasi Anda. Fitur ini akan membuat presentasi Anda lebih menarik dan dinamis.

2. Mengontrol Presentasi dengan Mudah

Slide show memungkinkan Anda mengontrol presentasi Anda dengan mudah. Anda dapat menggunakan tombol navigasi pada keyboard atau mouse Anda untuk membuka slide berikutnya atau sebelumnya, atau untuk memulai ulang presentasi Anda.

3. Menambahkan Animasi pada Slide

Anda juga dapat menambahkan animasi pada slide Anda. Fitur ini akan membuat presentasi Anda lebih menarik dan dinamis. Anda dapat menambahkan animasi masuk, animasi keluar, dan animasi gerak pada slide Anda.

4. Menambahkan Suara dan Video pada Slide

Slide show juga memungkinkan Anda menambahkan suara dan video pada slide. Anda dapat menambahkan file audio atau video ke slide Anda untuk membuat presentasi Anda lebih menarik dan dinamis.

Pos Terkait:  Pergerakan Lempeng Jenis yang Terjadi pada Bagian

5. Mengaktifkan Laser Pointer

Slide show juga memungkinkan Anda mengaktifkan laser pointer. Fitur ini akan memungkinkan Anda menyoroti bagian tertentu dari presentasi Anda saat Anda sedang mempresentasikan slide tersebut.

6. Menampilkan Slide Secara Berulang-ulang

Anda juga dapat menampilkan slide secara berulang-ulang dengan menggunakan slide show. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk menampilkan slide tertentu secara berulang-ulang hingga Anda memutuskan untuk melanjutkan presentasi ke slide berikutnya.

7. Menampilkan Slide dalam Mode Layar Penuh

Slide show juga memungkinkan Anda menampilkan slide dalam mode layar penuh. Fitur ini akan membuat presentasi Anda terlihat lebih profesional dan menarik.

8. Menambahkan Navigasi pada Slide

Slide show juga memungkinkan Anda menambahkan navigasi pada slide. Anda dapat menambahkan tombol navigasi pada slide Anda untuk membantu audiens Anda menavigasi presentasi Anda dengan lebih mudah.

Cara Menggunakan Slide Show pada Microsoft Power Point

Untuk menggunakan slide show pada Microsoft Power Point, Anda harus mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Membuat Presentasi

Langkah pertama adalah membuat presentasi Anda. Anda dapat menambahkan slide baru, menambahkan teks, gambar, video, dan suara ke slide Anda.

2. Mengatur Slide Show

Setelah Anda selesai membuat presentasi Anda, Anda dapat mengatur slide show Anda. Untuk mengatur slide show, klik menu Slide Show di bagian atas jendela Microsoft Power Point Anda.

Pos Terkait:  Arti Kata Epic Bahasa Gaul

3. Memulai Slide Show

Setelah Anda mengatur slide show Anda, Anda dapat memulai slide show dengan mengklik tombol Slide Show di bagian bawah jendela Microsoft Power Point Anda.

4. Mengontrol Slide Show

Anda dapat mengontrol slide show Anda dengan menggunakan tombol navigasi pada keyboard atau mouse Anda. Anda juga dapat mengaktifkan laser pointer atau menampilkan slide dalam mode layar penuh.

Kesimpulan

Slide show adalah fitur yang sangat berguna dalam Microsoft Power Point. Fitur ini memungkinkan Anda menampilkan presentasi dengan lebih menarik dan dinamis. Anda dapat menambahkan animasi, suara, video, gambar, dan teks ke presentasi Anda. Fitur ini juga memungkinkan Anda mengontrol presentasi Anda dengan menggunakan tombol navigasi pada keyboard atau mouse Anda. Jadi, jika Anda ingin membuat presentasi yang menarik, pastikan Anda menggunakan slide show dalam Microsoft Power Point.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *