Sebutkan Contoh Reklame Komersial dan Non-Komersial!

Posted on

Reklame adalah suatu bentuk iklan atau promosi yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk, barang, atau jasa. Ada dua jenis reklame, yaitu reklame komersial dan non-komersial. Reklame komersial biasanya dibuat untuk tujuan mempromosikan produk atau jasa yang dijual, sedangkan reklame non-komersial dibuat untuk membantu mempromosikan suatu ide atau organisasi.

Contoh Reklame Komersial

Berikut ini adalah beberapa contoh reklame komersial:

1. Iklan Sabun Mandi

Contoh reklame komersial yang paling umum adalah iklan sabun mandi. Iklan ini biasanya menampilkan produk sabun mandi yang dijual di toko-toko atau supermarket. Reklame ini bertujuan untuk menarik perhatian konsumen agar membeli sabun mandi tersebut.

2. Iklan Makanan

Iklan makanan juga termasuk dalam kategori reklame komersial. Iklan ini biasanya menampilkan produk makanan yang dijual di restoran atau toko makanan. Reklame ini bertujuan untuk menarik perhatian konsumen agar membeli makanan tersebut.

3. Iklan Pakaian

Iklan pakaian juga merupakan contoh reklame komersial yang umum. Iklan ini biasanya menampilkan produk pakaian yang dijual di toko-toko atau butik. Reklame ini bertujuan untuk menarik perhatian konsumen agar membeli pakaian tersebut.

Pos Terkait:  Apakah Perbedaan yang Mendasar Antara Decoder dan Encoder?

Contoh Reklame Non-Komersial

Berikut ini adalah beberapa contoh reklame non-komersial:

1. Iklan Kampanye Sosial

Contoh reklame non-komersial yang paling umum adalah iklan kampanye sosial. Iklan ini biasanya menampilkan pesan-pesan tentang kebaikan, kepedulian, atau kesadaran sosial. Reklame ini bertujuan untuk membantu mempromosikan suatu ide atau organisasi.

2. Iklan Kesehatan

Iklan kesehatan juga termasuk dalam kategori reklame non-komersial. Iklan ini biasanya menampilkan pesan-pesan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan. Reklame ini bertujuan untuk membantu mempromosikan gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan.

3. Iklan Lingkungan

Iklan lingkungan merupakan contoh reklame non-komersial yang bertujuan untuk menunjukkan pentingnya menjaga lingkungan. Reklame ini biasanya menampilkan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi polusi. Reklame ini bertujuan untuk membantu mempromosikan kesadaran lingkungan.

Kesimpulan

Reklame adalah suatu bentuk iklan atau promosi yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk, barang, atau jasa. Ada dua jenis reklame, yaitu reklame komersial dan non-komersial. Reklame komersial dibuat untuk tujuan mempromosikan produk atau jasa yang dijual, sedangkan reklame non-komersial dibuat untuk membantu mempromosikan suatu ide atau organisasi. Beberapa contoh reklame komersial adalah iklan sabun mandi, iklan makanan, dan iklan pakaian. Sementara itu, beberapa contoh reklame non-komersial adalah iklan kampanye sosial, iklan kesehatan, dan iklan lingkungan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *