Berapa Kalori 1 Potong Brownies Amanda?

Posted on

Siapa yang tidak suka makanan manis seperti kue brownies? Kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur, dan cokelat ini memang menjadi favorit banyak orang. Salah satu merk brownies yang cukup terkenal di Indonesia adalah Brownies Amanda. Namun, bagi kamu yang sedang menjalani program diet atau ingin menjaga pola makan, kamu tentu ingin tahu berapa kalori 1 potong Brownies Amanda.

1. Komposisi Brownies Amanda

Sebelum membahas mengenai berapa kalori 1 potong Brownies Amanda, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu komposisi dari brownies tersebut. Setiap 100 gram Brownies Amanda mengandung 400 kalori, 6 gram protein, 24 gram lemak, dan 44 gram karbohidrat. Sedangkan untuk ukuran 1 potong, biasanya memiliki berat sekitar 70-80 gram.

2. Berapa Kalori 1 Potong Brownies Amanda?

Setelah mengetahui komposisi dari Brownies Amanda, maka dapat dihitung berapa kalori yang terdapat pada 1 potong Brownies Amanda. Jika 100 gram Brownies Amanda mengandung 400 kalori, maka 1 potong Brownies Amanda yang memiliki berat sekitar 70-80 gram akan mengandung sekitar 280-320 kalori. Namun, pastikan kamu memperhatikan ukuran potongannya agar tidak terlalu besar dan melebihi batas kalori yang dianjurkan.

Pos Terkait:  Apa yang Dimaksud Teknik Memotong

3. Tips Mengonsumsi Brownies Amanda

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet atau ingin menjaga pola makan, kamu tetap bisa mengonsumsi Brownies Amanda dengan beberapa tips berikut:

– Pilih ukuran potongan yang kecil dan sesuai dengan batas kalori yang dianjurkan.

– Konsumsi brownies sebagai camilan sekali-kali dan jangan berlebihan.

– Kombinasikan brownies dengan makanan sehat lainnya seperti buah-buahan atau sayuran agar lebih seimbang.

4. Kesimpulan

Brownies Amanda memang lezat dan menjadi favorit banyak orang. Namun, kamu harus memperhatikan komposisi dan jumlah kalori yang terkandung dalam 1 potongnya agar tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Dengan tips-tips yang telah dijelaskan di atas, kamu tetap bisa menikmati brownies sekaligus menjaga pola makan dan kesehatanmu.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *