Perintah untuk Menyisipkan Gambar adalah dari Menu..

Posted on

Memasukan gambar pada sebuah website sangatlah penting. Selain memperindah tampilan website, gambar juga dapat memberikan informasi lebih jelas pada pengunjung. Namun, tidak semua orang tahu cara menyisipkan gambar pada website. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dijelaskan perintah untuk menyisipkan gambar pada website yang berasal dari menu.

Membuka Menu Insert

Untuk menyisipkan gambar pada website, kita harus membuka menu insert terlebih dahulu. Menu insert biasanya terdapat pada menu bar di atas halaman website. Jika menu insert tidak terlihat, kita dapat mengeklik menu view, kemudian pilih menu toolbars, dan terakhir pilih menu insert.

Memilih Gambar

Setelah berhasil membuka menu insert, selanjutnya kita harus memilih gambar yang akan disisipkan pada website. Ada dua cara untuk memilih gambar, yaitu dengan mengambil gambar dari file atau dengan mengambil gambar dari internet.

Jika ingin mengambil gambar dari file, kita dapat mengklik tombol picture atau gambar pada menu insert. Kemudian, kita akan diarahkan pada file browser untuk memilih gambar yang akan disisipkan. Setelah itu, klik tombol open untuk memasukan gambar pada website.

Jika ingin mengambil gambar dari internet, kita dapat mengklik tombol online pictures pada menu insert. Kemudian, kita dapat mencari gambar yang diinginkan langsung dari internet atau dari situs penyedia gambar. Setelah itu, klik tombol insert untuk memasukan gambar pada website.

Menambahkan Deskripsi Gambar

Agar gambar yang disisipkan pada website lebih informatif, kita dapat menambahkan deskripsi gambar. Deskripsi gambar berisi informasi mengenai gambar yang disisipkan seperti judul, keterangan, atau sumber gambar.

Untuk menambahkan deskripsi gambar, kita dapat mengklik gambar yang telah disisipkan pada website. Kemudian, pilih menu format pada menu bar dan pilih opsi picture caption. Setelah itu, kita dapat menambahkan deskripsi gambar pada kotak yang tersedia.

Menyesuaikan Ukuran Gambar

Ukuran gambar yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengganggu tampilan website. Oleh karena itu, kita harus menyesuaikan ukuran gambar agar sesuai dengan tampilan website.

Untuk menyesuaikan ukuran gambar, kita dapat mengklik gambar yang telah disisipkan pada website. Kemudian, pilih menu format pada menu bar dan pilih opsi size. Setelah itu, kita dapat menyesuaikan ukuran gambar dengan mengubah nilai lebar dan tinggi pada kotak yang tersedia.

Pos Terkait:  Mata Kuliah Antropologi Sosial: Menjelajahi Kehidupan Manusia Secara Mendalam

Menyisipkan Gambar pada Teks

Menyisipkan gambar pada teks dapat membuat tampilan website lebih menarik. Namun, menyisipkan gambar pada teks dapat membingungkan bagi beberapa orang.

Untuk menyisipkan gambar pada teks, kita dapat menempatkan kursor pada tempat yang diinginkan pada teks. Kemudian, pilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi picture atau gambar. Setelah itu, pilih gambar yang akan disisipkan dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Background

Menyisipkan gambar pada background dapat membuat tampilan website lebih menarik. Namun, harus diperhatikan bahwa gambar latar belakang tidak boleh terlalu cerah atau terlalu gelap agar teks pada website dapat terbaca dengan jelas.

Untuk menyisipkan gambar pada background, kita dapat memilih menu format pada menu bar dan pilih opsi background. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada background dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Header dan Footer

Menyisipkan gambar pada header dan footer dapat membuat tampilan website lebih profesional. Namun, harus diperhatikan bahwa gambar tidak boleh terlalu besar atau terlalu kecil agar tidak mengganggu tampilan website.

Untuk menyisipkan gambar pada header dan footer, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi header atau footer. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada header atau footer dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Sidebar

Menyisipkan gambar pada sidebar dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Namun, harus diperhatikan bahwa gambar tidak boleh terlalu besar atau terlalu kecil agar tidak mengganggu tampilan website.

Untuk menyisipkan gambar pada sidebar, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi sidebar. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada sidebar dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Galeri

Menyisipkan gambar pada galeri dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, galeri juga memudahkan pengunjung website untuk melihat beberapa gambar sekaligus.

Untuk menyisipkan gambar pada galeri, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi gallery. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada galeri dan klik tombol insert. Setelah itu, kita dapat menambahkan gambar lain pada galeri dengan mengklik tombol add picture pada galeri.

Menyisipkan Gambar pada Slider

Menyisipkan gambar pada slider dapat membuat tampilan website lebih dinamis dan menarik. Selain itu, slider juga memudahkan pengunjung website untuk melihat beberapa gambar sekaligus.

Untuk menyisipkan gambar pada slider, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi slider. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada slider dan klik tombol insert. Setelah itu, kita dapat menambahkan gambar lain pada slider dengan mengklik tombol add picture pada slider.

Pos Terkait:  10 Pekerjaan Yang Berhubungan dengan Tumbuhan

Menyisipkan Gambar pada Post atau Artikel

Menyisipkan gambar pada post atau artikel dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas informasi yang terdapat pada post atau artikel.

Untuk menyisipkan gambar pada post atau artikel, kita dapat menempatkan kursor pada tempat yang diinginkan pada post atau artikel. Kemudian, pilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi picture atau gambar. Setelah itu, pilih gambar yang akan disisipkan dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Produk

Menyisipkan gambar pada produk dapat membuat tampilan website toko online lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memudahkan pengunjung toko online untuk melihat produk yang dijual dengan lebih jelas.

Untuk menyisipkan gambar pada produk, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi product. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada produk dan klik tombol insert. Setelah itu, kita dapat menambahkan gambar lain pada produk dengan mengklik tombol add picture pada produk.

Menyisipkan Gambar pada Banner

Menyisipkan gambar pada banner dapat membuat tampilan website lebih menarik dan profesional. Selain itu, banner juga dapat memudahkan pengunjung website untuk mengetahui informasi penting.

Untuk menyisipkan gambar pada banner, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi banner. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada banner dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Formulir

Menyisipkan gambar pada formulir dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas tujuan dari formulir yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada formulir, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi form. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada formulir dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Tombol

Menyisipkan gambar pada tombol dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas tujuan dari tombol yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada tombol, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi button. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada tombol dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Navigation Bar

Menyisipkan gambar pada navigation bar dapat membuat tampilan website lebih menarik dan profesional. Selain itu, gambar juga dapat memudahkan pengunjung website untuk navigasi pada website.

Pos Terkait:  Sikap yang Keliru Terhadap Malaikat Adalah

Untuk menyisipkan gambar pada navigation bar, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi navigation bar. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada navigation bar dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Icon

Menyisipkan gambar pada icon dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas fungsi dari icon yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada icon, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi icon. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada icon dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Background Menu

Menyisipkan gambar pada background menu dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas fungsi dari menu yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada background menu, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi background menu. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada background menu dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Peta

Menyisipkan gambar pada peta dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas tujuan dari peta yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada peta, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi map. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada peta dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Video

Menyisipkan gambar pada video dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas tujuan dari video yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada video, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi video. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada video dan klik tombol insert.

Menyisipkan Gambar pada Audio

Menyisipkan gambar pada audio dapat membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selain itu, gambar juga dapat memperjelas tujuan dari audio yang disediakan.

Untuk menyisipkan gambar pada audio, kita dapat memilih menu insert pada menu bar dan pilih opsi audio. Kemudian, pilih gambar yang akan disisipkan pada audio dan klik tombol insert.

Menyesuaikan Tampilan Gambar

Setelah menyisipkan gambar pada website, kita harus menyesuaikan tampilan gambar agar sesuai dengan tampilan website. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyesuaikan tampilan gambar, yaitu ukuran, posisi, dan efek.

Menyesuaikan Ukuran Gambar

Ukuran gambar harus disesuaikan dengan tampilan website agar tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Ukuran gambar dapat diubah dengan mengklik gambar yang telah disis

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *