Nama Lain dari Permainan Tenis Meja Yaitu

Posted on

Permainan tenis meja adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Olahraga ini dikenal dengan berbagai nama di berbagai negara di dunia. Di Indonesia, permainan tenis meja dikenal dengan nama ping pong atau takraw. Di negara-negara lain, permainan ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa nama lain dari permainan tenis meja:

1. Table Tennis

Table tennis adalah nama yang paling umum digunakan untuk permainan tenis meja di seluruh dunia. Nama ini berasal dari bahasa Inggris, dan digunakan di hampir semua negara yang berbicara dalam bahasa Inggris. Nama table tennis digunakan oleh organisasi olahraga internasional seperti International Table Tennis Federation (ITTF) dan USA Table Tennis (USATT).

2. Ping Pong

Ping pong adalah nama yang paling umum digunakan untuk permainan tenis meja di Indonesia. Nama ini berasal dari suara bola yang memantul di atas meja, yang terdengar seperti “ping” dan “pong”. Nama ping pong juga digunakan di negara-negara seperti Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

3. Takraw

Takraw adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Nama ini berasal dari bahasa Melayu, dan merujuk pada bola yang digunakan dalam permainan. Bola takraw terbuat dari rotan atau bahan sintetis, dan digunakan untuk memainkan permainan yang mirip dengan tenis meja.

4. Whiff-Whaff

Whiff-whaff adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Inggris pada abad ke-19. Nama ini berasal dari suara bola yang terdengar ketika dipukul dengan raket. Nama whiff-whaff tidak lagi digunakan secara luas, tetapi masih digunakan sebagai nama lelucon untuk permainan tenis meja.

Pos Terkait:  X Kurang dari 11, X € Bilangan Prima

5. Paddle Tennis

Paddle tennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Amerika Serikat. Permainan ini mirip dengan tenis meja, tetapi menggunakan raket yang lebih besar dan bola yang lebih besar. Nama paddle tennis digunakan untuk membedakan permainan ini dari tenis meja tradisional.

6. Gossima

Gossima adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Skotlandia. Nama ini berasal dari bola yang digunakan dalam permainan, yang terbuat dari bulu angsa atau bulu domba. Bola gossima lebih ringan dari bola tenis meja biasa, dan permainannya lebih lambat.

7. Flim-Flam

Flim-flam adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Belanda. Nama ini berasal dari suara bola yang terdengar ketika dipukul dengan raket. Flim-flam juga digunakan sebagai nama lelucon untuk permainan yang tidak serius.

8. Wiff-Waff

Wiff-waff adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Australia. Nama ini berasal dari suara bola yang terdengar ketika dipukul dengan raket. Nama wiff-waff tidak lagi digunakan secara luas, tetapi masih digunakan sebagai nama lelucon untuk permainan tenis meja.

9. Tischtennis

Tischtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Jerman. Nama ini berasal dari bahasa Jerman, yang artinya “tenis meja”. Nama tischtennis juga digunakan di Austria dan Swiss.

10. Bordtennis

Bordtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Swedia. Nama ini berasal dari bahasa Swedia, yang artinya “tenis meja”. Nama bordtennis juga digunakan di Denmark dan Norwegia.

11. Ping Pang Qiu

Ping pang qiu adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Tiongkok. Nama ini berasal dari bahasa Mandarin, dan artinya “bola ping dan pong”. Nama ping pang qiu juga digunakan di Taiwan dan Hong Kong.

12. Takkyu

Takkyu adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Jepang. Nama ini berasal dari bahasa Jepang, dan artinya “bola ping dan pong”. Nama takkyu juga digunakan di Korea Selatan.

13. Pong-Ping

Pong-ping adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Filipina. Nama ini berasal dari suara bola yang terdengar ketika dipukul dengan raket. Nama pong-ping juga digunakan di negara-negara seperti Brunei, Kamboja, dan Laos.

Pos Terkait:  Arti Kata Wait: Menunggu dengan Sabar

14. Tennis de Table

Tennis de table adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Prancis. Nama ini berasal dari bahasa Prancis, yang artinya “tenis meja”. Nama tennis de table juga digunakan di Belgia dan Kanada.

15. Bordtennis

Bordtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Norwegia. Nama ini berasal dari bahasa Norwegia, yang artinya “tenis meja”. Nama bordtennis juga digunakan di Swedia dan Denmark.

16. Stolni Tenis

Stolni tenis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Republik Ceko. Nama ini berasal dari bahasa Ceko, yang artinya “tenis meja”. Nama stolni tenis juga digunakan di Slovakia.

17. Teniso Raketinis

Teniso raketinis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Lituania. Nama ini berasal dari bahasa Lituania, dan artinya “tenis raket”.

18. Bordtenniss

Bordtenniss adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Estonia. Nama ini berasal dari bahasa Estonia, yang artinya “tenis meja”.

19. Tenis de Mesa

Tenis de mesa adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Spanyol dan Amerika Latin. Nama ini berasal dari bahasa Spanyol, yang artinya “tenis meja”.

20. Tischtennis

Tischtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Austria. Nama ini berasal dari bahasa Jerman, yang artinya “tenis meja”. Nama tischtennis juga digunakan di Jerman dan Swiss.

21. Ping Pong

Ping pong adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Hong Kong, Singapura, dan Malaysia. Nama ini berasal dari suara bola yang memantul di atas meja, yang terdengar seperti “ping” dan “pong”. Nama ping pong juga digunakan di Indonesia.

22. Tafeltennis

Tafeltennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Belanda. Nama ini berasal dari bahasa Belanda, yang artinya “tenis meja”. Nama tafeltennis juga digunakan di Belgia.

23. Tennistavolo

Tennistavolo adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Italia. Nama ini berasal dari bahasa Italia, yang artinya “tenis meja”.

Pos Terkait:  Arti Kata Saya: Mengetahui Makna dan Signifikansi Dibalik Kata Saya

24. Bordtennis

Bordtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Denmark. Nama ini berasal dari bahasa Denmark, yang artinya “tenis meja”. Nama bordtennis juga digunakan di Swedia dan Norwegia.

25. Stołowy Tenis

Stołowy tenis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Polandia. Nama ini berasal dari bahasa Polandia, yang artinya “tenis meja”.

26. Ping Pong

Ping pong adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Thailand. Nama ini berasal dari suara bola yang memantul di atas meja, yang terdengar seperti “ping” dan “pong”. Nama ping pong juga digunakan di Indonesia, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

27. Tischtennis

Tischtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Swiss. Nama ini berasal dari bahasa Jerman, yang artinya “tenis meja”. Nama tischtennis juga digunakan di Jerman dan Austria.

28. Ping Pong

Ping pong adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Kamboja. Nama ini berasal dari suara bola yang memantul di atas meja, yang terdengar seperti “ping” dan “pong”. Nama ping pong juga digunakan di Indonesia, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

29. Tischtennis

Tischtennis adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Liechtenstein. Nama ini berasal dari bahasa Jerman, yang artinya “tenis meja”. Nama tischtennis juga digunakan di Jerman dan Austria.

30. Ping Pong

Ping pong adalah nama yang digunakan untuk permainan tenis meja di Laos. Nama ini berasal dari suara bola yang memantul di atas meja, yang terdengar seperti “ping” dan “pong”. Nama ping pong juga digunakan di Indonesia, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Kesimpulan

Permainan tenis meja dikenal dengan berbagai nama di seluruh dunia. Nama-nama tersebut berasal dari bahasa-bahasa yang berbeda dan kadang-kadang memiliki arti yang berbeda pula. Meskipun demikian, permainan tenis meja tetap menjadi olahraga yang sangat populer di seluruh dunia.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *