Jelaskan tentang Makanan Internasional Berikan Contoh

Posted on

Di era globalisasi seperti sekarang ini, makanan internasional sudah menjadi hal yang biasa kita temui. Makanan internasional adalah makanan yang berasal dari negara lain dan biasanya memiliki rasa yang berbeda dari makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang makanan internasional dan memberikan beberapa contohnya.

Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara yang terkenal dengan makanan cepat sajinya seperti burger, hot dog, dan fried chicken. Namun, selain itu mereka juga memiliki makanan yang lebih tradisional seperti apple pie dan mac and cheese. Apple pie adalah kue tart yang terbuat dari apel dan rempah-rempah seperti cinnamon dan nutmeg. Sedangkan mac and cheese adalah pasta yang disajikan dengan keju cair.

Italia

Italia adalah negara yang terkenal dengan masakan pasta dan pizza. Pasta sendiri memiliki berbagai macam jenis seperti spaghetti, fettuccine, dan lasagna. Sedangkan pizza adalah makanan yang terbuat dari adonan roti yang diisi dengan saus tomat, keju, dan berbagai macam topping seperti daging, sayuran, dan seafood.

India

India adalah negara yang terkenal dengan masakan pedasnya. Salah satu masakan yang terkenal dari India adalah curry. Curry adalah masakan berkuah yang terbuat dari rempah-rempah dan bisa diisi dengan daging, ayam, atau seafood. Selain curry, mereka juga memiliki roti naan yang biasa disajikan dengan saus kari.

Pos Terkait:  Akreditasi Jurusan UGM pada Sarjana

Jepang

Jepang adalah negara yang terkenal dengan sushi dan ramen. Sushi adalah makanan yang terbuat dari nasi yang dibentuk seperti roll dan diisi dengan ikan atau sayuran. Sedangkan ramen adalah mie yang disajikan dengan kuah kaldu dan topping seperti daging, telur, dan sayuran.

Thailand

Thailand adalah negara yang terkenal dengan masakan pedasnya seperti tom yum dan pad thai. Tom yum adalah sup pedas yang terbuat dari rempah-rempah dan bisa diisi dengan daging, ayam, atau seafood. Sedangkan pad thai adalah mie yang disajikan dengan saus manis asin dan bisa diisi dengan daging, udang, atau tahu.

Perancis

Perancis adalah negara yang terkenal dengan masakan haute cuisine-nya. Salah satu masakan yang terkenal dari Perancis adalah escargot. Escargot adalah siput yang dimasak dengan bawang putih dan mentega. Selain itu, mereka juga memiliki makanan penutup yang terkenal seperti crème brûlée dan macaroon.

China

China adalah negara yang terkenal dengan masakan khasnya seperti dim sum dan hot pot. Dim sum adalah makanan kecil yang disajikan dengan teh dan bisa diisi dengan berbagai macam isian seperti daging, sayuran, atau seafood. Sedangkan hot pot adalah masakan berkuah yang disajikan dengan pot diatas meja dan bisa diisi dengan berbagai macam bahan seperti daging, sayuran, dan seafood.

Pos Terkait:  Arti Kata Provokasi: Mengenal Lebih Dalam

Meksiko

Meksiko adalah negara yang terkenal dengan masakan khasnya seperti taco dan burrito. Taco adalah makanan yang terbuat dari tortilla yang diisi dengan daging atau sayuran dan bisa disajikan dengan saus salsa. Sedangkan burrito adalah makanan yang terbuat dari tortilla yang diisi dengan daging, nasi, dan kacang-kacangan.

Conclusion

Itulah beberapa contoh makanan internasional dari berbagai negara. Meskipun makanan internasional memiliki rasa yang berbeda dari makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari, namun mencoba makanan internasional bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bisa memperluas pengetahuan kita tentang budaya negara lain. Selamat mencoba!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *