Footer Itu Apa Sih?

Posted on

Pengertian Footer

Footer adalah bagian bawah dari sebuah halaman website yang biasanya berisi informasi penting seperti hak cipta, kontak, link ke halaman lain, dan sebagainya. Footer juga memiliki peran penting dalam memperbaiki pengalaman pengguna di website.

Fungsi Footer

Fungsi utama footer adalah memberikan informasi tambahan kepada pengguna. Biasanya, informasi yang ada di footer adalah tentang perusahaan atau website itu sendiri. Selain itu, footer juga bisa digunakan untuk menampilkan link ke halaman lain seperti kebijakan privasi atau syarat dan ketentuan.

Komponen Footer

Komponen-komponen yang umumnya ada di footer adalah hak cipta, kontak, navigasi, link sosial media, dan sebagainya. Hak cipta biasanya berisi tahun pembuatan website dan nama pemilik hak cipta. Kontak berisi informasi tentang cara menghubungi pemilik website. Navigasi berisi link ke halaman lain yang penting seperti halaman tentang, blog, atau portofolio. Link sosial media berisi link ke akun sosial media yang dimiliki oleh pemilik website.

Tips Membuat Footer yang Baik

1. Gunakan desain yang konsisten dengan desain halaman website lainnya.2. Tampilkan informasi yang relevan dan penting untuk pengguna.3. Buatlah footer yang mudah dibaca dan navigasi yang mudah digunakan.4. Jangan terlalu banyak menampilkan informasi di footer sehingga pengguna tidak merasa terganggu.5. Gunakan warna dan font yang mudah dibaca dan cocok dengan desain halaman website.

Pos Terkait:  Arti Kata Aulia dalam Bahasa Arab

Penutup

Footer merupakan bagian yang penting dalam sebuah halaman website. Footer dapat memberikan informasi tambahan kepada pengguna serta memperbaiki pengalaman pengguna di website. Oleh karena itu, membuat footer yang baik dan relevan dengan isi website sangat diperlukan. Semoga artikel ini dapat memberikan pemahaman yang lebih tentang footer pada website.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *