Cara Mudah Membuat Notes di Laptop

Posted on

Membuat notes atau catatan di laptop sangatlah penting untuk membantu mengingat berbagai hal, seperti jadwal, tugas, atau ide-ide kreatif. Namun, tidak semua orang tahu cara membuat notes di laptop. Berikut adalah beberapa cara mudah membuat notes di laptop:

1. Menggunakan Microsoft OneNote

Microsoft OneNote adalah aplikasi yang sangat populer untuk membuat notes di laptop. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena OneNote sudah terinstal secara default pada Windows 10.

Untuk membuat notes di OneNote, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Page” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Draw” untuk menggambar.

2. Menggunakan Google Keep

Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi web, maka Google Keep bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat notes di laptop. Google Keep memungkinkan Anda untuk membuat catatan secara online dan menyimpannya di Google Drive.

Untuk menggunakan Google Keep, cukup buka halaman web Google Keep dan klik tombol “Take a Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Voice Memo” untuk merekam suara.

3. Menggunakan Evernote

Evernote adalah aplikasi yang sangat populer untuk membuat notes di laptop. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Evernote tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Evernote, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Attach File” untuk menambahkan gambar atau dokumen.

4. Menggunakan Simplenote

Simplenote adalah aplikasi notes yang sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Simplenote tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Simplenote, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Tag” untuk mengelompokkan catatan.

5. Menggunakan Sticky Notes

Sticky Notes adalah aplikasi bawaan Windows yang sangat sederhana untuk membuat notes di laptop. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Sticky Notes sudah terinstal secara default pada Windows.

Pos Terkait:  Komponen Steering Gear Rack and Pinion

Untuk membuat notes di Sticky Notes, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Pin” untuk menyimpan catatan di desktop.

6. Menggunakan Turtl

Turtl adalah aplikasi notes yang aman dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Turtl tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Turtl, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “Add Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Encrypt” untuk mengamankan catatan.

7. Menggunakan Joplin

Joplin adalah aplikasi notes open-source yang aman dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Joplin tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Joplin, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Sync” untuk menyimpan catatan di cloud.

8. Menggunakan Standard Notes

Standard Notes adalah aplikasi notes yang sederhana dan aman. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Standard Notes tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Standard Notes, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Lock” untuk mengunci catatan.

9. Menggunakan Zoho Notebook

Zoho Notebook adalah aplikasi notes yang kaya fitur dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Zoho Notebook tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Zoho Notebook, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Insert” untuk menambahkan gambar atau dokumen.

10. Menggunakan TiddlyWiki

TiddlyWiki adalah aplikasi notes open-source yang unik dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena TiddlyWiki hanya memerlukan browser web untuk dijalankan.

Untuk membuat notes di TiddlyWiki, cukup buka halaman web TiddlyWiki dan klik tombol “New Tiddler” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Tag” untuk mengelompokkan catatan.

11. Menggunakan Google Docs

Jika Anda lebih suka membuat notes dalam format dokumen, maka Google Docs bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat notes di laptop. Google Docs memungkinkan Anda untuk membuat dokumen secara online dan menyimpannya di Google Drive.

Pos Terkait:  Arti Kata Seminar: Pengertian, Tujuan, dan Jenis-Jenisnya

Untuk menggunakan Google Docs, cukup buka halaman web Google Docs dan klik tombol “Blank” untuk membuat dokumen baru. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Insert” untuk menambahkan gambar atau tabel.

12. Menggunakan Trello

Trello adalah aplikasi manajemen proyek yang sangat populer untuk membuat notes di laptop. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Trello tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Trello, cukup buat papan baru dan tambahkan kartu baru. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Checklist” untuk menambahkan tugas-tugas.

13. Menggunakan Bear

Bear adalah aplikasi notes yang sederhana dan elegan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Bear tersedia untuk Mac dan iOS.

Untuk membuat notes di Bear, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Hashtag” untuk mengelompokkan catatan.

14. Menggunakan Quip

Quip adalah aplikasi notes yang kaya fitur dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Quip tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Quip, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Document” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Comment” untuk berdiskusi dengan orang lain.

15. Menggunakan Notion

Notion adalah aplikasi notes yang kaya fitur dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Notion tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Notion, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Page” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Embed” untuk menambahkan konten dari aplikasi lain.

16. Menggunakan Apple Notes

Apple Notes adalah aplikasi notes yang sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Apple Notes tersedia untuk Mac dan iOS.

Untuk membuat notes di Apple Notes, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Note” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Sketch” untuk menggambar.

17. Menggunakan Dropbox Paper

Dropbox Paper adalah aplikasi notes yang kaya fitur dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Dropbox Paper tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Dropbox Paper, cukup buka aplikasi tersebut dan klik tombol “New Paper” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Comment” untuk berdiskusi dengan orang lain.

Pos Terkait:  Arti Kata Abjad: Memahami Makna dari A sampai Z

18. Menggunakan Wunderlist

Wunderlist adalah aplikasi manajemen tugas yang sangat populer untuk membuat notes di laptop. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Wunderlist tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Wunderlist, cukup buat daftar baru dan tambahkan tugas baru. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Reminder” untuk mengatur pengingat.

19. Menggunakan WorkFlowy

WorkFlowy adalah aplikasi notes yang sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena WorkFlowy hanya memerlukan browser web untuk dijalankan.

Untuk membuat notes di WorkFlowy, cukup buka halaman web WorkFlowy dan klik tombol “New List Item” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Zoom” untuk fokus pada sub-topik tertentu.

20. Menggunakan Google Tasks

Google Tasks adalah aplikasi manajemen tugas yang sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Google Tasks terintegrasi dengan Gmail dan Google Calendar.

Untuk menggunakan Google Tasks, cukup buka halaman web Google Tasks dan klik tombol “Add a Task” di bagian atas layar. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Due Date” untuk mengatur batas waktu.

21. Menggunakan Todoist

Todoist adalah aplikasi manajemen tugas yang kaya fitur dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Todoist tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Todoist, cukup buat proyek baru dan tambahkan tugas baru. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Label” untuk mengelompokkan tugas.

22. Menggunakan Asana

Asana adalah aplikasi manajemen tugas yang kaya fitur dan mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Asana tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di Asana, cukup buat proyek baru dan tambahkan tugas baru. Anda bisa menuliskan catatan sesuai keinginan dengan menggunakan keyboard, atau Anda bisa menggunakan fitur “Tag” untuk mengelompokkan tugas.

23. Menggunakan Jira

Jira adalah aplikasi manajemen proyek yang sangat populer untuk membuat notes di laptop. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, karena Jira tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android.

Untuk membuat notes di J

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *