Arti Kata Too: Apa Itu Too?

Posted on

Too mungkin menjadi kata yang cukup asing bagi beberapa orang. Namun, bagi sebagian lainnya, kata ini bisa jadi sering terdengar. Apa sebenarnya arti kata too? Mari kita bahas lebih lanjut.

Pengertian Too

Too adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris. Secara harfiah, too berarti juga atau terlalu. Namun, dalam penggunaan sehari-hari, kata too memiliki makna yang lebih kompleks.

Too sering digunakan sebagai kata penegas atau kata yang menunjukkan intensitas. Contohnya, jika seseorang berkata “I love you too”, maka artinya adalah “saya juga mencintaimu” atau “saya sangat mencintaimu”.

Selain itu, too juga bisa diartikan sebagai kata yang menunjukkan batasan. Contohnya, “I can’t eat too much” artinya “saya tidak bisa makan terlalu banyak”.

Penggunaan Too dalam Kalimat

Too sering digunakan dalam kalimat yang mengandung perbandingan atau kontras. Misalnya, “He is too tall for me” artinya “dia terlalu tinggi untuk saya”.

Selain itu, kata too juga sering digunakan dalam kalimat negatif. Contohnya, “I don’t like him too much” artinya “saya tidak terlalu suka padanya”.

Pos Terkait:  10 Cara Interview yang Baik Agar Diterima

Contoh Kalimat dengan Too

Berikut ini beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata too:

  • She is too busy to go out tonight
  • The coffee is too hot to drink
  • He is too young to understand
  • The movie is too scary for me
  • They are too tired to continue

Too vs. Very

Too sering disamakan dengan kata very, namun keduanya memiliki penggunaan dan makna yang berbeda. Too digunakan untuk menunjukkan batasan atau intensitas yang berlebihan, sedangkan very digunakan untuk menunjukkan intensitas yang lebih tinggi dari biasanya.

Contohnya, “I am very happy” artinya “saya sangat bahagia”, sedangkan “I am too happy” artinya “saya terlalu bahagia”.

Kesimpulan

Too adalah kata yang memiliki makna yang bervariasi tergantung pada konteks dan penggunaannya dalam kalimat. Kata ini sering digunakan untuk menunjukkan intensitas atau batasan. Namun, perlu diingat bahwa too berbeda dengan very dan memiliki penggunaan yang berbeda pula. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda memahami arti kata too dengan lebih baik.

Related posts:
Pos Terkait:  Arti Kata Bulan: Menelusuri Makna di Balik Satu Kata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *