Arti Kata Cece: Apa Itu Cece?

Posted on

Banyak yang mungkin sudah pernah mendengar kata ‘cece’, terutama bagi mereka yang aktif menggunakan media sosial. Namun, apakah kamu tahu arti kata cece sebenarnya? Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang kata cece, mulai dari pengertian hingga contoh penggunaannya. Yuk, simak ulasannya!

Pengertian Cece

Cece adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya adalah ‘kakak perempuan’. Namun, dalam perkembangannya, kata ini juga sering digunakan sebagai panggilan untuk wanita yang lebih tua atau sebagai sebutan untuk teman dekat perempuan.

Asal Usul Cece

Meski kata cece berasal dari bahasa Jawa, namun penggunaannya sudah meluas ke seluruh Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Asal mula penggunaan kata ini sendiri belum diketahui dengan pasti, namun ada yang mengatakan bahwa kata ini mulai populer di media sosial sekitar tahun 2010-an.

Contoh Penggunaan Cece

Kata cece sering digunakan sebagai panggilan untuk wanita yang lebih tua atau sebagai sebutan untuk teman dekat perempuan. Contoh penggunaannya adalah:

Cece, kamu sudah makan belum?

Aku mau ngajak cece nonton film. Kamu mau ikut?”

Pos Terkait:  12 Program-Program Komputer Disebut Juga dengan Istilah

Selain itu, kata cece juga bisa digunakan dalam kalimat-kalimat seperti:

“Sudah lama sekali tidak bertemu dengan cece.”

“Cece adalah orang yang sangat baik hati dan perhatian.”

“Aku senang punya teman seperti cece.”

Kesimpulan

Arti kata cece adalah kakak perempuan. Namun, dalam perkembangannya, kata ini juga sering digunakan sebagai panggilan untuk wanita yang lebih tua atau sebagai sebutan untuk teman dekat perempuan. Kata cece sendiri berasal dari bahasa Jawa dan penggunaannya sudah meluas ke seluruh Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Dengan mengetahui arti kata cece, kita bisa lebih memahami bahasa sehari-hari yang digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *