Apakah Ketahuan Jika Kita Screenshot Story WhatsApp?

Posted on

Jaman sekarang, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer. Fitur Story yang ada di WhatsApp juga menjadi fitur yang paling sering digunakan oleh penggunanya.

Tapi, bagaimana jika kita ingin menyimpan foto atau video dari Story WhatsApp seseorang? Apakah ketahuan jika kita melakukan screenshot?

Apakah Bisa Ketahuan Jika Kita Screenshot Story WhatsApp?

Sebenarnya, WhatsApp tidak memberikan notifikasi atau pemberitahuan apapun jika seseorang melakukan screenshot pada Story WhatsApp kita. Namun, hal ini tidak berlaku untuk fitur Status di WhatsApp.

Fitur Status di WhatsApp memiliki pengaturan privasi yang dapat membatasi orang lain untuk melakukan screenshot. Jadi, jika seseorang mengatur privasi Status-nya agar hanya orang tertentu yang bisa melihat, maka orang tersebut juga tidak bisa melakukan screenshot.

Namun, jika seseorang tidak mengatur privasi Status-nya, maka siapa saja bisa melakukan screenshot. Tapi, tetap saja tidak ada notifikasi atau pemberitahuan yang diberikan oleh WhatsApp.

Pos Terkait:  Arti Kata Pramuka: Menjadi Lebih Mengerti Tentang Pramuka

Bagaimana Jika Kita Melakukan Screenshot pada Story WhatsApp Orang Lain?

Jika kita melakukan screenshot pada Story WhatsApp orang lain, maka orang tersebut tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan apapun. Namun, hal ini bisa menjadi masalah jika kita membagikan screenshot tersebut ke orang lain.

Mungkin saja orang yang kita screenshot akan merasa tidak nyaman atau marah jika mengetahui bahwa kita telah menyebarkan Story-nya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari untuk membagikan screenshot Story WhatsApp orang lain ke orang lain.

Bagaimana Jika Kita Ingin Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain?

Jika kita ingin menyimpan Story WhatsApp orang lain, sebaiknya kita meminta izin terlebih dahulu kepada orang tersebut. Jika orang tersebut memberikan izin, maka kita bisa menyimpan Story-nya tanpa harus khawatir ketahuan.

Namun, jika kita tidak mendapatkan izin dari orang tersebut, sebaiknya kita tidak menyimpan atau melakukan screenshot pada Story WhatsApp-nya. Kita harus menghargai privasi orang lain dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang tersebut.

Bagaimana Jika Kita Ketahuan Melakukan Screenshot pada Status WhatsApp?

Jika kita melakukan screenshot pada Status WhatsApp seseorang yang memiliki pengaturan privasi, maka kita akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan bahwa kita telah melakukan screenshot. Hal ini bisa menjadi masalah jika orang tersebut merasa tidak nyaman atau marah karena kita telah melakukan screenshot.

Pos Terkait:  Arti Kata Resensi: Apa itu Resensi dan Bagaimana Cara Menulisnya?

Sebaiknya kita menghargai privasi orang lain dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang tersebut. Jika kita ingin menyimpan Status WhatsApp orang lain, sebaiknya kita meminta izin terlebih dahulu kepada orang tersebut.

Kesimpulan

WhatsApp tidak memberikan notifikasi atau pemberitahuan apapun jika seseorang melakukan screenshot pada Story WhatsApp kita. Namun, hal ini tidak berlaku untuk fitur Status di WhatsApp yang memiliki pengaturan privasi.

Jika kita ingin melakukan screenshot pada Story WhatsApp orang lain, sebaiknya kita meminta izin terlebih dahulu kepada orang tersebut. Jangan membagikan screenshot Story WhatsApp orang lain ke orang lain karena hal ini bisa menjadi masalah dan membuat orang tersebut merasa tidak nyaman atau marah.

Sebagai pengguna WhatsApp, kita harus menghargai privasi orang lain dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang tersebut.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *