Apakah Himpunan Nama Bulan yang Diawali dengan Huruf K?

Posted on

Apakah Anda sedang mencari nama bulan yang diawali dengan huruf K? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas himpunan nama bulan yang diawali dengan huruf K. Kami akan menjelaskan secara rinci tentang masing-masing nama bulan tersebut dan apa artinya.

Nama Bulan yang Diawali dengan Huruf K

Ada beberapa nama bulan yang diawali dengan huruf K. Berikut adalah daftarnya:

  • Janganai
  • Kamisari
  • Kapitu
  • Karuhun
  • Kasumba
  • Katelu
  • Katelu Dua
  • Katelu Tolu
  • Katiga
  • Katungguang

Sekarang, mari kita bahas masing-masing nama bulan tersebut.

Janganai

Janganai adalah nama bulan dalam kalender Sunda. Bulan ini jatuh pada bulan Maret. Janganai memiliki arti “bulan ketiga”.

Kamisari

Kamisari adalah nama bulan dalam kalender Jawa. Bulan ini jatuh pada bulan Oktober. Kamisari memiliki arti “bulan kesepuluh”.

Kapitu

Kapitu adalah nama bulan dalam kalender Sumba. Bulan ini jatuh pada bulan September. Kapitu memiliki arti “bulan ketujuh”.

Karuhun

Karuhun adalah nama bulan dalam kalender Toba. Bulan ini jatuh pada bulan Agustus. Karuhun memiliki arti “bulan ketujuh”.

Pos Terkait:  Arti Kata Meet: Apa Sih Maknanya?

Kasumba

Kasumba adalah nama bulan dalam kalender Bali. Bulan ini jatuh pada bulan Desember. Kasumba memiliki arti “bulan keduabelas”.

Katelu

Katelu adalah nama bulan dalam kalender Sunda. Bulan ini jatuh pada bulan Mei. Katelu memiliki arti “bulan kelima”.

Katelu Dua

Katelu Dua adalah nama bulan dalam kalender Sunda. Bulan ini jatuh pada bulan Juni. Katelu Dua memiliki arti “bulan keenam”.

Katelu Tolu

Katelu Tolu adalah nama bulan dalam kalender Sunda. Bulan ini jatuh pada bulan Juli. Katelu Tolu memiliki arti “bulan ketujuh”.

Katiga

Katiga adalah nama bulan dalam kalender Bali. Bulan ini jatuh pada bulan Maret. Katiga memiliki arti “bulan ketiga”.

Katungguang

Katungguang adalah nama bulan dalam kalender Lampung. Bulan ini jatuh pada bulan Oktober. Katungguang memiliki arti “bulan kesepuluh”.

Kesimpulan

Demikianlah himpunan nama bulan yang diawali dengan huruf K. Setiap daftar kalender memiliki nama bulan yang berbeda-beda, namun semuanya memiliki arti yang sama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari nama bulan yang diawali dengan huruf K.

Related posts:
Pos Terkait:  Kode Etik Pustakawan: Pedoman Profesionalisme dalam Dunia Perpustakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *