Apa Saja Turunan dari Mayonaise?

Posted on

Mayonaise adalah saus yang sangat populer di seluruh dunia. Saus ini terbuat dari telur, minyak, cuka, dan rempah-rempah. Tidak hanya digunakan sebagai saus, mayonaise juga digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat berbagai macam saus.

1. Thousand Island Dressing

Thousand Island Dressing adalah salah satu turunan dari mayonaise yang paling populer. Saus ini terdiri dari mayonaise, saus tomat, saus relish, dan bahan-bahan lainnya. Thousand Island Dressing sering digunakan sebagai saus salad atau saus untuk sandwich.

2. Ranch Dressing

Ranch Dressing juga merupakan turunan dari mayonaise yang terkenal. Saus ini terdiri dari mayonaise, krim asam, bawang putih, dan rempah-rempah. Ranch Dressing sering digunakan sebagai saus salad atau saus untuk dip.

3. Tartar Sauce

Tartar Sauce adalah turunan mayonaise yang sering digunakan sebagai saus untuk ikan goreng. Saus ini terdiri dari mayonaise, saus relish, mustard, dan bahan-bahan lainnya. Tartar Sauce juga sering disajikan dengan seafood seperti udang dan kepiting.

4. Aioli

Aioli adalah saus yang berasal dari Prancis dan terbuat dari mayonaise dan bawang putih. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk dip atau saus untuk sandwich. Aioli yang asli tidak mengandung telur, tetapi banyak versi modern menggunakan mayonaise sebagai bahan dasar.

5. Caesar Dressing

Caesar Dressing adalah turunan dari mayonaise yang sering digunakan sebagai saus salad. Saus ini terdiri dari mayonaise, parmesan, bawang putih, dan rempah-rempah. Caesar Dressing juga sering disajikan dengan roti panggang sebagai hidangan pembuka.

6. Remoulade Sauce

Remoulade Sauce adalah turunan mayonaise yang berasal dari Louisiana. Saus ini terdiri dari mayonaise, saus tomat, mustard, dan bahan-bahan lainnya. Remoulade Sauce sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip.

Pos Terkait:  Apakah Itu Nilai Artistik?

7. Blue Cheese Dressing

Blue Cheese Dressing adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, keju biru, dan krim asam. Saus ini sering digunakan sebagai saus salad atau saus untuk dip. Blue Cheese Dressing juga sering disajikan dengan sayap ayam atau steak.

8. Mustard Sauce

Mustard Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan mustard. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip. Mustard Sauce juga sering disajikan dengan hot dog atau sosis.

9. Hollandaise Sauce

Hollandaise Sauce adalah turunan mayonaise yang berasal dari Prancis. Saus ini terbuat dari telur, mentega, dan cuka. Hollandaise Sauce sering digunakan sebagai saus untuk hidangan sarapan seperti telur Benedict atau steak.

10. Béarnaise Sauce

Béarnaise Sauce adalah turunan mayonaise yang mirip dengan Hollandaise Sauce. Saus ini terbuat dari telur, mentega, dan rempah-rempah seperti estragon dan bawang putih. Béarnaise Sauce sering disajikan dengan steak atau ikan.

11. Pesto Sauce

Pesto Sauce adalah turunan mayonaise yang berasal dari Italia. Saus ini terbuat dari daun basil, bawang putih, kacang pinus, keju parmesan, dan minyak zaitun. Pesto Sauce sering digunakan sebagai saus untuk pasta atau saus untuk dip.

12. Chipotle Sauce

Chipotle Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan saus chipotle. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip. Chipotle Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Meksiko seperti taco atau burrito.

13. Sriracha Sauce

Sriracha Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan saus sriracha. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip. Sriracha Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia seperti sushi atau mi goreng.

14. Wasabi Sauce

Wasabi Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan wasabi. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sushi atau saus untuk dip. Wasabi Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Jepang seperti sashimi atau tempura.

15. Sambal Sauce

Sambal Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan sambal. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Indonesia seperti nasi goreng atau ayam goreng. Sambal Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia Tenggara seperti mie goreng atau satay.

16. Curry Sauce

Curry Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan bubuk kari. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk roti naan atau saus untuk dip. Curry Sauce juga sering disajikan dengan hidangan India seperti chicken tikka masala atau saag paneer.

Pos Terkait:  Lagi Belajar Nulis Ini Contoh Penulisan Judul Artikel yang Benar

17. Kimchi Sauce

Kimchi Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan kimchi. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip. Kimchi Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Korea seperti bibimbap atau kimchi jjigae.

18. Gochujang Sauce

Gochujang Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan gochujang. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip. Gochujang Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Korea seperti bulgogi atau tteokbokki.

19. Yum Yum Sauce

Yum Yum Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, saus tomat, dan bahan-bahan lainnya. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sushi atau saus untuk dip. Yum Yum Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Jepang seperti takoyaki atau okonomiyaki.

20. Bang Bang Sauce

Bang Bang Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, saus chili, dan bahan-bahan lainnya. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Asia seperti udang goreng atau ayam goreng. Bang Bang Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia Tenggara seperti mi goreng atau nasi goreng.

21. Miso Sauce

Miso Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan miso. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Jepang seperti yakiniku atau takoyaki. Miso Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia seperti chicken satay atau beef rendang.

22. Red Pepper Sauce

Red Pepper Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan saus cabai merah. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk sandwich atau saus untuk dip. Red Pepper Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Meksiko seperti nachos atau quesadilla.

23. Horseradish Sauce

Horseradish Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan lobak. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk daging panggang atau saus untuk dip. Horseradish Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Barat seperti steak atau roast beef.

24. Sweet Chili Sauce

Sweet Chili Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan saus cabai manis. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Asia seperti ikan bakar atau ayam panggang. Sweet Chili Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia Tenggara seperti lumpia atau spring roll.

Pos Terkait:  Cari Arti Kata Bahasa Inggris ke Indonesia

25. Garlic Sauce

Garlic Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan bawang putih. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk daging panggang atau saus untuk dip. Garlic Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Timur Tengah seperti kebab atau shawarma.

26. Barbecue Sauce

Barbecue Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise dan saus barbecue. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk daging panggang atau saus untuk dip. Barbecue Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Barat seperti burger atau hot dog.

27. Lemon Herb Sauce

Lemon Herb Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, lemon, dan rempah-rempah seperti thyme dan rosemary. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk daging panggang atau saus untuk dip. Lemon Herb Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Mediterania seperti hummus atau falafel.

28. Peanut Sauce

Peanut Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, kacang tanah, dan bahan-bahan lainnya. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Asia seperti satay atau gado-gado. Peanut Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia Tenggara seperti lumpia atau spring roll.

29. Mornay Sauce

Mornay Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, keju parmesan, dan bahan-bahan lainnya. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Prancis seperti croque-monsieur atau quiche. Mornay Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Barat seperti makaroni panggang atau kentang gratin.

30. Teriyaki Sauce

Teriyaki Sauce adalah turunan mayonaise yang terbuat dari mayonaise, saus teriyaki, dan bahan-bahan lainnya. Saus ini sering digunakan sebagai saus untuk hidangan Jepang seperti ayam teriyaki atau salmon teriyaki. Teriyaki Sauce juga sering disajikan dengan hidangan Asia seperti nasi goreng atau mie goreng.

Dari daftar di atas, dapat dilihat bahwa mayonaise adalah bahan dasar yang sangat serbaguna dan dapat digunakan untuk membuat berbagai macam saus. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menciptakan saus yang unik dan lezat dengan menggunakan mayonaise sebagai bahan dasar.

Jadi, apa saus turunan mayonaise favorit Anda?

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *