Apa Arti Kata PM di WA?

Posted on

Jika Anda sering menggunakan aplikasi chatting WhatsApp, tentu tidak asing lagi dengan kata-kata yang sering dipakai, seperti PM. Apa arti kata PM di WA? Apakah ada arti lain selain Private Message?

PM dalam Bahasa Inggris

Sebelum membahas apa arti kata PM di WA, mari kita bahas terlebih dahulu arti PM dalam bahasa Inggris. PM adalah singkatan dari Private Message, yang artinya adalah pesan pribadi. Biasanya, PM digunakan untuk mengirim pesan yang hanya ditujukan untuk satu orang atau sekelompok kecil orang saja.

PM di WhatsApp

Nah, sekarang kita sampai pada pembahasan inti, yaitu apa arti kata PM di WA. Di WhatsApp, PM memiliki arti yang sama dengan PM dalam bahasa Inggris, yaitu pesan pribadi. Ketika seseorang mengirim pesan ke Anda dan menuliskan PM di depan pesannya, maka itu artinya pesan tersebut hanya ditujukan untuk Anda.

PM di WhatsApp memiliki fungsi yang sama dengan fitur pesan pribadi di aplikasi chatting lainnya, seperti Telegram atau LINE. Dengan menggunakan fitur PM ini, pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan secara private tanpa khawatir pesan tersebut terbaca oleh orang lain.

Pos Terkait:  Kalimat Memiliki Arti A. Wahai Sekalian Manusia B.

Penggunaan PM di WhatsApp

PM di WhatsApp biasanya digunakan dalam situasi-situasi tertentu. Misalnya, ketika seseorang ingin mengirim pesan pribadi kepada seseorang yang jumlah kontaknya banyak. Dengan menuliskan PM di depan pesannya, maka pesan tersebut akan lebih mudah ditemukan oleh penerima.

Selain itu, PM juga biasa digunakan untuk mengirim pesan yang bersifat rahasia atau penting. Dalam hal ini, pengguna WhatsApp dapat memastikan bahwa pesan tersebut hanya akan diterima oleh orang yang dituju.

Cara Mengirim PM di WhatsApp

Untuk mengirim PM di WhatsApp, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menuliskan kata PM di depan pesan yang ingin Anda kirim. Misalnya:

PM, apa kabar?

Dengan menuliskan kata PM di depan pesan tersebut, maka pesan tersebut hanya akan diterima oleh orang yang dituju.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan mengenai apa arti kata PM di WA. PM adalah singkatan dari Private Message atau pesan pribadi. Di WhatsApp, PM digunakan untuk mengirim pesan yang hanya ditujukan untuk satu orang atau sekelompok kecil orang saja. Dengan menggunakan fitur PM ini, pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan secara private tanpa khawatir pesan tersebut terbaca oleh orang lain.

Pos Terkait:  Arti Kata Kejam: Apa yang Sebenarnya Dimaksud Dengan Kejam?

Jadi, jika Anda ingin mengirim pesan pribadi pada seseorang di WhatsApp, cukup gunakan fitur PM dengan menuliskan kata PM di depan pesan Anda. Mudah, bukan?

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *