Apa Arti dan Maksud dari Powered By, Supported By, Sponsor?

Posted on

Banyak dari kita pasti sering melihat tiga istilah ini ketika mengakses suatu website atau acara. Powered by, supported by, dan sponsor. Tiga istilah ini memiliki arti dan maksud yang berbeda-beda, namun seringkali kita menganggapnya sebagai satu hal yang sama. Pada artikel ini, kita akan membahas apa arti dan maksud dari ketiga istilah tersebut.

Powered By

Powered by seringkali ditemukan pada website atau aplikasi. Istilah ini mengacu pada teknologi atau platform yang digunakan untuk membuat website atau aplikasi tersebut. Secara harfiah, powered by berarti “ditenagai oleh”.

Contoh penggunaan powered by adalah pada jendela login di suatu website. Pada bagian bawah jendela login, terdapat tulisan “powered by WordPress” atau “powered by Shopify”. Ini berarti website tersebut dibuat dengan menggunakan platform WordPress atau Shopify.

Penggunaan powered by juga dapat digunakan untuk mempromosikan teknologi atau platform tertentu. Misalnya, sebuah website dapat memasang banner “powered by AWS” untuk menunjukkan bahwa website tersebut menggunakan layanan cloud computing dari Amazon Web Services.

Supported By

Supported by adalah istilah yang sering digunakan pada acara atau kegiatan. Istilah ini mengacu pada pihak-pihak yang memberikan dukungan atau bantuan dalam penyelenggaraan acara atau kegiatan tersebut.

Pos Terkait:  Bagaimana Sambutan Masyarakat Madinah Ketika Rasulullah Sampai di Madinah

Contoh penggunaan supported by adalah pada poster atau spanduk acara. Pada bagian bawah poster, terdapat tulisan “supported by Bank ABC” atau “supported by Pemkot XYZ”. Ini berarti acara tersebut mendapatkan dukungan dari Bank ABC atau Pemerintah Kota XYZ.

Dukungan yang diberikan oleh pihak-pihak yang tercantum pada supported by dapat berupa dana, sponsor barang, atau dukungan lainnya yang membantu penyelenggaraan acara atau kegiatan.

Sponsor adalah istilah yang sering digunakan pada acara atau kegiatan. Istilah ini mengacu pada pihak yang memberikan dana atau bantuan barang dalam penyelenggaraan acara atau kegiatan tersebut.

Contoh penggunaan sponsor adalah pada poster atau spanduk acara. Pada bagian bawah poster, terdapat tulisan “sponsor utama: Bank ABC” atau “sponsor: Pemkot XYZ”. Ini berarti Bank ABC atau Pemerintah Kota XYZ memberikan dana atau barang untuk mendukung penyelenggaraan acara tersebut.

Sponsor dapat memberikan dana atau barang secara langsung kepada penyelenggara acara atau kegiatan, atau melalui mekanisme tertentu seperti lelang atau pengumpulan dana. Dalam bentuk balasan, sponsor biasanya mendapatkan promosi atau eksposur merek mereka pada acara atau kegiatan tersebut.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa powered by, supported by, dan sponsor adalah tiga istilah yang berbeda dalam arti dan maksud. Powered by mengacu pada teknologi atau platform yang digunakan untuk membuat website atau aplikasi, supported by mengacu pada pihak-pihak yang memberikan dukungan atau bantuan dalam penyelenggaraan acara atau kegiatan, dan sponsor mengacu pada pihak yang memberikan dana atau bantuan barang dalam penyelenggaraan acara atau kegiatan.

Pos Terkait:  10. Berikut Ini yang Merupakan Jenis Ikan Air Tawar AdalahA

Memahami perbedaan antara ketiga istilah ini dapat membantu kita dalam memahami informasi yang disajikan pada website atau acara. Selain itu, sebagai pengguna atau peserta, kita dapat menghargai dan mengakui kontribusi dari pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan website atau acara tersebut.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *