3. Untuk Menambahkan Slide Baru Kita Dapat Menggunakan

Posted on

Microsoft PowerPoint adalah salah satu program presentasi yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Program ini menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi yang menarik dan informatif. Salah satu fitur utama dari PowerPoint adalah kemampuannya untuk menambahkan slide baru ke dalam presentasi.

Menambahkan Slide Baru dengan Tombol New Slide

Cara termudah untuk menambahkan slide baru ke dalam presentasi adalah dengan menggunakan tombol New Slide. Tombol ini dapat ditemukan di bagian atas layar di bawah tab Home. Untuk menambahkan slide baru, klik pada tombol New Slide dan pilih jenis slide yang ingin Anda tambahkan.

Untuk memilih jenis slide yang ingin Anda tambahkan, klik pada tanda panah di bawah tombol New Slide. Anda akan melihat daftar slide yang tersedia, termasuk slide kosong, slide dengan gambar, slide dengan grafik, dan banyak lagi.

Menambahkan Slide Baru dengan Keyboard Shortcut

Jika Anda lebih suka menggunakan keyboard daripada mouse, Anda dapat menambahkan slide baru ke dalam presentasi dengan menggunakan keyboard shortcut. Untuk menambahkan slide baru, cukup tekan tombol Ctrl + M pada keyboard Anda. Ini akan menambahkan slide baru ke presentasi Anda.

Pos Terkait:  Apa Arti Kata Google? Mengenal Mesin Pencari Terbesar di Dunia

Seperti saat menggunakan tombol New Slide, Anda dapat memilih jenis slide yang ingin Anda tambahkan dengan menekan tanda panah di bawah tombol New Slide. Setelah Anda memilih jenis slide yang Anda inginkan, klik Enter untuk menambahkannya ke dalam presentasi Anda.

Menambahkan Slide Baru dengan Menggandakan Slide

Jika Anda ingin menambahkan slide baru yang mirip dengan slide yang sudah ada dalam presentasi Anda, Anda dapat menggunakan fitur Duplicate Slide. Fitur ini akan membuat salinan slide yang sudah ada dan menambahkannya ke dalam presentasi Anda.

Untuk menggunakan fitur Duplicate Slide, klik kanan pada slide yang ingin Anda duplikat dan pilih Duplicate Slide dari menu drop-down. Ini akan menambahkan salinan slide ke presentasi Anda, yang kemudian dapat diedit dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menambahkan Slide Baru dari Template

PowerPoint menyediakan banyak template slide yang dapat digunakan untuk membuat presentasi yang menarik dan profesional. Jika Anda ingin menambahkan slide baru dari template, cukup klik pada tombol New Slide dan pilih kategori Template di bagian bawah daftar slide.

Setelah Anda memilih kategori Template, Anda akan melihat daftar template slide yang tersedia. Untuk menambahkan slide dari template, cukup klik pada template yang Anda inginkan dan PowerPoint akan menambahkannya ke dalam presentasi Anda.

Pos Terkait:  Perkiraan Biaya Hidup di Solo

Mengedit Slide Baru

Setelah Anda menambahkan slide baru ke dalam presentasi Anda, Anda dapat mulai mengeditnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mengedit slide baru, cukup klik pada slide yang ingin Anda edit dan mulai menambahkan teks, gambar, grafik, dan objek lainnya.

Anda juga dapat mengubah tata letak slide baru dengan menambahkan kolom, mengubah ukuran gambar, dan menyesuaikan latar belakang slide. PowerPoint menawarkan banyak fitur pengeditan yang dapat membantu Anda membuat slide yang menarik dan efektif.

Kesimpulan

Menambahkan slide baru ke dalam presentasi PowerPoint adalah cara yang mudah untuk memperluas presentasi Anda dan membuatnya lebih menarik dan informatif. Anda dapat menambahkan slide baru dengan tombol New Slide, keyboard shortcut, fitur Duplicate Slide, atau dari template slide.

Selain menambahkan slide baru, Anda juga dapat mengedit slide yang sudah ada dengan menambahkan teks, gambar, grafik, dan objek lainnya. Dengan menggunakan fitur pengeditan PowerPoint, Anda dapat membuat presentasi yang menarik dan efektif yang akan memukau audiens Anda.

Related posts:
Pos Terkait:  Apa Fungsi dari Kontrol Jendela Minimize?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *