Arti Kata LOL dalam Bahasa Gaul

Posted on

Jika kamu sering menggunakan media sosial seperti Twitter atau Instagram, pasti kamu sering melihat kata LOL. Apa sih sebenarnya arti dari kata tersebut? LOL atau yang biasa juga disebut sebagai “laugh out loud” adalah istilah bahasa gaul yang sering digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan atau kebahagiaan. Selain itu, LOL juga bisa digunakan sebagai bentuk sindiran atau ejekan.

Asal Usul LOL

LOL pertama kali muncul pada tahun 1980-an di Amerika Serikat. Pada saat itu, LOL digunakan sebagai singkatan dari “little old lady” yang merujuk pada seorang nenek yang mengemudi dengan sangat lambat. Namun, seiring berjalannya waktu, penggunaan LOL mengalami perubahan dan mulai digunakan sebagai singkatan dari “laugh out loud.

Penggunaan LOL dalam Percakapan

LOL seringkali digunakan dalam percakapan online seperti chatting atau komentar di media sosial. Saat seseorang menggunakan kata LOL, itu artinya mereka sedang tertawa atau merasa gembira. Penggunaan LOL bisa menjadi bentuk ekspresi kebahagiaan, seperti saat seseorang melihat meme atau video lucu.

Namun, penggunaan LOL juga bisa menjadi bentuk sindiran atau ejekan. Ketika seseorang menulis sesuatu yang dianggap lucu oleh orang lain, tetapi sebenarnya tidak lucu, orang tersebut mungkin akan mendapatkan komentar yang berisi LOL sebagai bentuk sindiran.

Pos Terkait:  Arti Kata Tunggal Adalah

Penggunaan LOL dalam Tulisan

LOL juga sering digunakan dalam tulisan, terutama di media sosial. Misalnya, saat seseorang menulis suatu status atau tweet yang lucu, seringkali diakhiri dengan kata LOL sebagai bentuk ekspresi kegembiraan. Namun, penggunaan LOL dalam tulisan harus diperhatikan, terutama jika kamu menggunakan LOL dalam tulisan yang serius atau formal.

Variasi dari LOL

LOL memiliki beberapa variasi yang sering digunakan oleh pengguna media sosial, di antaranya:

  • ROFL (rolling on the floor laughing): bentuk ekspresi tertawa yang lebih kuat dari LOL.
  • LMAO (laughing my ass off): bentuk ekspresi tertawa yang lebih kasar dari LOL.
  • LMFAO (laughing my fucking ass off): bentuk ekspresi tertawa yang paling kasar dari LOL.

Penggunaan LOL di Indonesia

LOL juga sudah menjadi salah satu istilah bahasa gaul yang sering digunakan di Indonesia. Terlebih lagi, dengan semakin populernya media sosial, penggunaan LOL semakin sering terdengar. Namun, penggunaan LOL di Indonesia seringkali digabungkan dengan bahasa daerah atau bahasa Inggris, seperti “LOL parah” atau “LOL banget”.

Kesimpulan

Jadi, LOL adalah istilah bahasa gaul yang sering digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan atau kebahagiaan. Namun, penggunaan LOL juga bisa menjadi bentuk sindiran atau ejekan. Selain itu, LOL juga memiliki beberapa variasi seperti ROFL, LMAO, dan LMFAO. Dalam penggunaannya di Indonesia, LOL seringkali digabungkan dengan bahasa daerah atau bahasa Inggris.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *