10 Jurusan Kuliah yang Tidak Banyak Hitungannya sebagai Pilihan

Posted on

Memilih jurusan kuliah yang tepat merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan karir di masa depan. Sayangnya, tidak semua jurusan kuliah memiliki banyak peminat. Padahal, beberapa jurusan kuliah yang tidak banyak hitungannya justru bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masa depan.

1. Teknik Pertambangan

Jurusan Teknik Pertambangan merupakan salah satu jurusan kuliah yang tidak banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Padahal, jurusan ini memiliki prospek yang cukup baik di industri pertambangan. Lulusan jurusan ini bisa bekerja di perusahaan tambang dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor energi.

2. Teknik Geologi

Jurusan Teknik Geologi juga termasuk ke dalam jurusan kuliah yang tidak terlalu banyak diminati. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti pertambangan, minyak dan gas bumi, energi terbarukan, dan sektor konstruksi.

3. Statistika

Jurusan Statistika merupakan salah satu jurusan kuliah yang tidak banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti perbankan, asuransi, perusahaan riset pasar, dan sektor kesehatan.

Pos Terkait:  10 Prospek Kerja Teknik Industri untuk Wanita

4. Matematika

Jurusan Matematika juga termasuk ke dalam jurusan kuliah yang tidak banyak diminati. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti teknologi informasi, keuangan, riset, dan sektor kesehatan.

5. Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia merupakan salah satu jurusan kuliah yang tidak banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti farmasi, makanan dan minuman, bahan bangunan, dan sektor energi.

6. Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin juga termasuk ke dalam jurusan kuliah yang tidak terlalu banyak diminati. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti otomotif, manufaktur, dan sektor energi.

7. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan kuliah yang tidak banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti teknologi informasi, telekomunikasi, manufaktur, dan sektor energi.

8. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil juga termasuk ke dalam jurusan kuliah yang tidak terlalu banyak diminati. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti konstruksi, infrastruktur, dan sektor energi.

9. Teknik Lingkungan

Jurusan Teknik Lingkungan merupakan salah satu jurusan kuliah yang tidak banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, seperti perusahaan konsultan lingkungan, perusahaan energi terbarukan, dan sektor pemerintahan.

Pos Terkait:  Aliran Lukisan yang Mengambil Objek Keindahan Alam Adalah

10. Pendidikan Matematika

Jurusan Pendidikan Matematika juga termasuk ke dalam jurusan kuliah yang tidak terlalu banyak diminati. Padahal, lulusan jurusan ini bisa bekerja sebagai guru matematika di sekolah-sekolah atau sebagai pengajar di perguruan tinggi.

Kesimpulan

Meskipun tidak banyak diminati, jurusan-jurusan kuliah di atas memiliki prospek yang cukup baik di masa depan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih salah satu dari jurusan-jurusan tersebut jika memang sesuai dengan minat dan bakat kita. Selain itu, kita juga harus terus berusaha dan belajar agar bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan bisa bersaing di dunia kerja.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *