Yang Benar WHAT IS THIS atau WHAT THIS IS

Posted on

Jika Anda sering menggunakan bahasa Inggris, mungkin sudah familiar dengan kalimat “What is this?” dan “What this is?”. Namun, bagi sebagian orang, mungkin masih bingung dan menganggap keduanya sama saja. Padahal, sebenarnya ada perbedaan antara keduanya.

Apa Bedanya?

What is this?” merupakan pertanyaan yang digunakan untuk menanyakan jenis atau nama suatu benda. Misalnya, jika Anda menunjuk pada sebuah benda dan bertanya “What is this?”, maka orang yang Anda ajak bicara akan menjawab dengan memberi tahu nama atau jenis benda tersebut.

Sedangkan “What this is?” merupakan pertanyaan yang lebih kompleks. Pertanyaan ini sering digunakan untuk meminta penjelasan atau informasi lebih lanjut mengenai suatu benda atau hal. Misalnya, jika Anda melihat sebuah mesin yang rumit dan bertanya “What this is?”, maka orang yang Anda ajak bicara akan memberikan penjelasan mengenai mesin tersebut, seperti fungsinya, cara kerjanya, dan sebagainya.

Contoh Penggunaan

Untuk lebih memahami perbedaan antara “What is this?” dan “What this is?”, berikut adalah beberapa contoh penggunaannya:

Contoh 1:

  • Andi: “Hey, I found this in my room. What is this?”
  • Budi: “Oh, that’s a stapler.”
Pos Terkait:  10 Alasan Kenapa Sekolah di Makassar

Contoh 2:

  • Andi: “Hey, can you explain to me what this machine is for?”
  • Budi: “Sure, this machine is used for printing documents.”

Dari contoh penggunaan di atas, dapat dilihat bahwa “What is this?” digunakan untuk menanyakan jenis benda, sedangkan “What this is?” digunakan untuk meminta penjelasan atau informasi lebih lanjut mengenai suatu hal.

Penutup

Dalam bahasa Inggris, terdapat perbedaan antara “What is this?” dan “What this is?”. “What is this?” digunakan untuk menanyakan jenis atau nama suatu benda, sedangkan “What this is?” digunakan untuk meminta penjelasan atau informasi lebih lanjut mengenai suatu hal. Oleh karena itu, sebaiknya kita memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan kalimat yang tepat dalam situasi yang berbeda-beda.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *