Ukuran 900 cc Berapa ml??

Posted on

Anda mungkin sering mendengar istilah cc atau cubic centimeter dalam dunia otomotif. Ukuran cc digunakan untuk mengukur volume mesin mobil atau motor. Namun, ada juga ukuran cc yang digunakan untuk mengukur volume cairan. Tapi, ukuran 900 cc berapa ml sebenarnya?

Apa itu cc?

Sebelum membahas mengenai ukuran 900 cc berapa ml, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu cc. cc adalah kependekan dari cubic centimeter atau sentimeter kubik dalam bahasa Indonesia. Satuan ini digunakan untuk mengukur volume mesin mobil atau motor.

Apa itu ml?

ml adalah kependekan dari mililiter. Satuan ini digunakan untuk mengukur volume cairan seperti air, susu, minyak, dan lain sebagainya.

Ukuran 900 cc Berapa ml?

Ukuran 900 cc sama dengan 900 ml. Jadi, jika Anda memiliki cairan sebanyak 900 ml, maka volume cairan tersebut sama dengan volume mesin mobil atau motor yang memiliki kapasitas 900 cc.

Ukuran cc Lainnya

Selain ukuran 900 cc, ada juga ukuran cc lainnya seperti 100 cc, 125 cc, 150 cc, 200 cc, 250 cc, 300 cc, 400 cc, 500 cc, 600 cc, 750 cc, dan lain sebagainya. Semakin besar ukuran cc, maka semakin besar pula kapasitas mesin mobil atau motor.

Pos Terkait:  Yang Bukan Termasuk Ciri Produksi Massal Adalah

Kelebihan dan Kekurangan Mesin dengan Ukuran cc Besar

Mesin mobil atau motor dengan ukuran cc besar memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kelebihannya adalah mesin dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar sehingga mobil atau motor bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, kekurangannya adalah mesin menjadi lebih boros bahan bakar dan biaya perawatannya juga lebih mahal.

Kesimpulan

Jadi, ukuran 900 cc sama dengan 900 ml. Ukuran cc digunakan untuk mengukur volume mesin mobil atau motor, sedangkan ml digunakan untuk mengukur volume cairan. Semakin besar ukuran cc, maka semakin besar pula kapasitas mesin mobil atau motor. Mesin dengan ukuran cc besar memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *