Tuliskan 3 Contoh Reklame Non Komersial

Posted on

Reklame non komersial merupakan iklan yang bertujuan untuk menyampaikan pesan sosial atau kegiatan yang tidak memiliki tujuan komersial. Biasanya, reklame jenis ini ditampilkan di media luar ruang seperti billboard, banner, atau poster. Berikut adalah 3 contoh reklame non komersial yang dapat membantu meningkatkan kesadaran sosial.

1. Reklame Anti Narkoba

Reklame anti narkoba bertujuan untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk menghindari penggunaan narkoba. Reklame jenis ini sering kali ditampilkan di jalan raya atau di tempat-tempat umum lainnya. Pesan yang disampaikan melalui reklame anti narkoba ini sangat penting untuk membantu masyarakat lebih sadar akan bahaya penggunaan narkoba.

Contoh pesan yang bisa disampaikan melalui reklame anti narkoba adalah “Jauhi Narkoba, Jadilah Generasi Yang Sehat”. Pesan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba dan menjadi generasi yang sehat.

2. Reklame Anti Merokok

Reklame anti merokok bertujuan untuk memberikan informasi mengenai bahaya merokok serta mengajak masyarakat untuk berhenti merokok. Reklame jenis ini sering ditampilkan di tempat-tempat yang menjadi tempat merokok seperti rest area atau tempat parkir. Pesan yang disampaikan melalui reklame anti merokok ini sangat penting untuk membantu masyarakat lebih sadar akan bahaya merokok.

Pos Terkait:  Alat Musik Seruling Berasal dari Daerah Apa?

Contoh pesan yang bisa disampaikan melalui reklame anti merokok adalah “Berhenti Merokok, Jadilah Generasi Tanpa Asap Rokok”. Pesan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berhenti merokok dan menjadi generasi yang tidak terpengaruh oleh asap rokok.

3. Reklame Anti Korupsi

Reklame anti korupsi bertujuan untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk melawan tindak korupsi. Reklame jenis ini sering ditampilkan di tempat-tempat umum seperti stasiun kereta api atau bandara. Pesan yang disampaikan melalui reklame anti korupsi ini sangat penting untuk membantu masyarakat lebih sadar akan bahaya tindak korupsi.

Contoh pesan yang bisa disampaikan melalui reklame anti korupsi adalah “Lawan Korupsi, Jadilah Generasi Anti Korupsi”. Pesan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk melawan tindak korupsi dan menjadi generasi yang bertanggung jawab.

Kesimpulan

Reklame non komersial memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesadaran sosial. Melalui reklame jenis ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dan edukasi mengenai berbagai hal seperti bahaya narkoba, merokok, dan korupsi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Related posts:
Pos Terkait:  Apa Persamaan Sifat Zat Padat, Cair, dan Gas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *