Tentukan Hasil dari /12/-/-3/ Adalah

Posted on

Apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika? Salah satu soal matematika yang mungkin sering membuat kita bingung adalah soal mencari hasil dari operasi bilangan. Nah, kali ini kita akan membahas satu soal matematika sederhana namun seringkali membuat kita bingung, yaitu menentukan hasil dari /12/-/-3/.

Operasi Bilangan

Sebelum kita membahas soal tersebut, kita perlu memahami terlebih dahulu mengenai operasi bilangan. Operasi bilangan adalah suatu cara untuk mengolah bilangan. Ada empat jenis operasi bilangan yang umum dipakai, yaitu penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Pada soal ini, kita hanya akan menghadapi operasi bilangan penjumlahan dan pengurangan. Apa itu penjumlahan dan pengurangan? Penjumlahan adalah operasi bilangan yang dilakukan untuk menambahkan dua bilangan atau lebih sehingga menjadi satu bilangan. Sedangkan, pengurangan adalah operasi bilangan yang dilakukan untuk mengurangkan satu bilangan dengan bilangan lainnya sehingga menjadi satu bilangan.

Memecahkan Soal

Sekarang kita akan membahas soal yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu menentukan hasil dari /12/-/-3/. Jika dilihat dari soalnya, kita akan melakukan operasi bilangan penjumlahan dan pengurangan. Untuk mempermudah, kita akan mengubah bentuk soal tersebut menjadi (-12) + (-3).

Pos Terkait:  Tips Melamar di Jobstreet untuk Mendapatkan Pekerjaan Impian

Ketika kita menambahkan dua bilangan negatif, maka hasilnya akan semakin negatif. Jadi, (-12) + (-3) sama dengan (-15).

Penyelesaian Soal

Jadi, hasil dari operasi bilangan /12/-/-3/ adalah -15. Caranya adalah dengan mengubah bentuk bilangan menjadi (-12) + (-3) dan menambahkannya. Hasil dari penjumlahan tersebut adalah -15.

Kesimpulan

Menyelesaikan soal matematika memang seringkali membuat kita bingung. Namun, dengan pemahaman yang baik tentang operasi bilangan, kita dapat menyelesaikan soal-soal matematika dengan mudah. Jadi, untuk menentukan hasil dari /12/-/-3/, kita hanya perlu mengubah bentuk bilangan menjadi (-12) + (-3) dan menambahkannya. Hasilnya adalah -15.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *