Sebutkan Macam-Macam Kombinasi Gerakan Jalan Cepat

Posted on

Gerakan jalan cepat merupakan olahraga yang cukup populer di kalangan masyarakat. Selain mudah dilakukan, gerakan ini juga bisa membakar kalori dengan efektif. Selain itu, gerakan jalan cepat juga bisa dikombinasikan dengan gerakan lain agar efek olahraganya semakin maksimal. Lalu, apa saja macam-macam kombinasi gerakan jalan cepat?

1. Kombinasi Gerakan Lari dan Jalan Cepat

Kombinasi gerakan lari dan jalan cepat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin meningkatkan kekuatan otot kaki dan meningkatkan efek pembakaran kalori. Anda bisa melakukan gerakan lari dan jalan cepat secara bergantian selama beberapa menit.

Anda bisa memulai dengan berjalan cepat selama 2 menit, kemudian berlari selama 1 menit. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit. Gerakan ini bisa membantu Anda membakar kalori dan mengencangkan otot kaki.

2. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Lunges

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot kaki dan pinggul, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan lunges bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan lunges sebanyak 10 kali.

Pos Terkait:  Perubahan Wujud Uap Air Menjadi Air Disebut A. Membeku B

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan lunges sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

3. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Squats

Jika Anda ingin membentuk otot kaki dan bokong yang lebih kencang, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan squats bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan squats sebanyak 10 kali.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan squats sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

4. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Skipping

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot kaki dan meningkatkan efek pembakaran kalori, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan skipping bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan skipping sebanyak 10 kali.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan skipping sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

5. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Step-Ups

Jika Anda ingin membentuk otot kaki dan bokong yang lebih kencang, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan step-ups bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan step-ups sebanyak 10 kali.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan step-ups sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

Pos Terkait:  Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Yogyakarta

6. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Plank

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot perut dan meningkatkan efek pembakaran kalori, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan plank bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan plank selama 30 detik.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan plank lagi selama 30 detik. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

7. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Mountain Climber

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot perut dan meningkatkan efek pembakaran kalori, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan mountain climber bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan mountain climber selama 30 detik.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan mountain climber lagi selama 30 detik. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

8. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Burpees

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot seluruh tubuh dan meningkatkan efek pembakaran kalori, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan burpees bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan burpees sebanyak 10 kali.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan burpees sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

Pos Terkait:  Kalkulator Angka Romawi: Membuat Perhitungan Matematika Menjadi Lebih Mudah

9. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Push-Ups

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot dada dan lengan, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan push-ups bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan push-ups sebanyak 10 kali.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan push-ups sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

10. Kombinasi Gerakan Jalan Cepat dan Sit-Ups

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otot perut dan meningkatkan efek pembakaran kalori, maka kombinasi gerakan jalan cepat dan sit-ups bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan sit-ups sebanyak 10 kali.

Setelah itu, Anda bisa kembali berjalan cepat selama beberapa menit, kemudian melakukan gerakan sit-ups sebanyak 10 kali lagi. Ulangi gerakan ini selama 20-30 menit.

Kesimpulan

Gerakan jalan cepat memang bisa dikombinasikan dengan berbagai gerakan lainnya untuk meningkatkan efek olahraga. Anda bisa mencoba kombinasi gerakan di atas sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda dalam berolahraga. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan setelah berolahraga agar tubuh tidak cedera. Selamat mencoba!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *