Perkiraan Biaya Kuliah Psikologi Islam

Posted on

Psikologi Islam adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari perilaku manusia dari perspektif Islam. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap psikologi Islam, semakin banyak universitas di Indonesia yang menawarkan program studi ini.

Namun, seperti halnya kuliah di program studi lain, biaya kuliah psikologi Islam juga menjadi salah satu pertimbangan bagi calon mahasiswa. Berikut ini adalah perkiraan biaya kuliah psikologi Islam di beberapa universitas terkemuka di Indonesia.

Universitas Islam Indonesia (UII)

UII merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang menawarkan program studi psikologi Islam. Biaya kuliah di UII tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru yang dipilih.

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UII sekitar Rp 7.500.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UII sekitar Rp 8.000.000,- per semester.

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga menawarkan program studi psikologi Islam yang populer di Indonesia. Biaya kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

Pos Terkait:  Belajar Arti Kata: Cara Mudah Memahami Bahasa Indonesia

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekitar Rp 4.000.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekitar Rp 7.000.000,- per semester.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM merupakan salah satu universitas swasta di Indonesia yang juga menawarkan program studi psikologi Islam. Biaya kuliah psikologi Islam di UMM tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru yang dipilih.

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UMM sekitar Rp 4.000.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UMM sekitar Rp 5.000.000,- per semester.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga

UIN Sunan Kalijaga juga menawarkan program studi psikologi Islam yang populer di Indonesia. Biaya kuliah di UIN Sunan Kalijaga tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UIN Sunan Kalijaga sekitar Rp 4.000.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UIN Sunan Kalijaga sekitar Rp 7.000.000,- per semester.

Universitas Islam Indonesia (UI)

UI juga menawarkan program studi psikologi Islam yang populer di Indonesia. Biaya kuliah di UI tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

Pos Terkait:  10 Prospek atau Peluang Kerja Sastra Mandarin

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UI sekitar Rp 9.000.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UI sekitar Rp 11.000.000,- per semester.

Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR juga menawarkan program studi psikologi Islam yang populer di Indonesia. Biaya kuliah di UNAIR tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UNAIR sekitar Rp 4.000.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UNAIR sekitar Rp 7.000.000,- per semester.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM juga menawarkan program studi psikologi Islam yang populer di Indonesia. Biaya kuliah di UGM tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UGM sekitar Rp 8.500.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UGM sekitar Rp 9.500.000,- per semester.

Universitas Brawijaya (UB)

UB juga menawarkan program studi psikologi Islam yang populer di Indonesia. Biaya kuliah di UB tergantung pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

Untuk jalur SNMPTN, biaya kuliah psikologi Islam di UB sekitar Rp 3.000.000,- per semester. Sementara untuk jalur mandiri, biaya kuliah psikologi Islam di UB sekitar Rp 6.000.000,- per semester.

Pos Terkait:  Di Bawah Ini Yang Bukan Termasuk Manfaat Kebugaran

Conclusion

Dari perkiraan biaya kuliah psikologi Islam di beberapa universitas terkemuka di Indonesia yang telah disebutkan di atas, dapat disimpulkan bahwa biaya kuliah psikologi Islam bervariasi tergantung pada universitas dan jalur penerimaan mahasiswa baru yang dipilih.

Sebagai calon mahasiswa, sebaiknya Anda mempertimbangkan dengan matang biaya kuliah dan kemampuan finansial sebelum memilih universitas dan program studi yang ingin diambil. Selalu ingat bahwa investasi pada pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan manfaat bagi Anda di masa depan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *