Penulisan yang Benar itu di Antara atau di Antara?

Posted on

Penulisan yang benar adalah salah satu kunci penting dalam menulis sebuah tulisan. Namun, seringkali kita bingung dalam penulisan kata-kata yang mirip seperti “di antara” dan “diantara”. Apakah benar menggunakan spasi atau tidak? Mari kita bahas bersama-sama.

Apa itu “di antara”?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai penulisan yang benar, mari kita pahami terlebih dahulu arti dari kata “di antara”. “Di antara” adalah sebuah frasa preposisi yang digunakan untuk menunjukkan posisi di antara dua hal atau lebih.

Contohnya, “Buku itu terletak di antara dua buku lainnya” atau “Saya berada di antara dua gedung tinggi”.

Apa itu “diantara”?

Sedangkan “diantara” adalah gabungan dari kata “di” dan “antara” yang digunakan sebagai pengganti dari “di antara”. Namun, sebenarnya penggunaan kata “diantara” tidaklah benar.

Menurut KBBI, penggunaan kata “diantara” merupakan kesalahan ejaan dan seharusnya ditulis dengan spasi, yaitu “di antara”.

Penulisan yang Benar

Jadi, penulisan yang benar adalah “di antara”, bukan “diantara”. Meskipun seringkali kita menemukan kata “diantara” dalam tulisan-tulisan yang ada, namun sebaiknya kita menggunakan penulisan yang benar.

Pos Terkait:  Sifat Malaikat yang Membedakannya dengan Manusia

Hal ini tidak hanya berlaku untuk kata “di antara” saja, namun juga untuk kata-kata lain yang serupa seperti “di dalam”, “di luar”, dan sebagainya.

Kesimpulan

Penulisan yang benar adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menulis sebuah tulisan. Salah satu kata yang seringkali membuat kita bingung adalah “di antara” dan “diantara”. Setelah kita memahami arti dari kedua kata tersebut, maka kita dapat menyimpulkan bahwa penulisan yang benar adalah “di antara”. Jadi, mari kita selalu menggunakan penulisan yang benar dalam setiap tulisan yang kita buat.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *