Negara tertua di dunia. Jawabannya 9 huruf. Kira kira apa yah?

Posted on

Apakah kamu pernah mendengar tentang negara tertua di dunia? Ada banyak sekali negara di dunia yang memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya. Namun, apakah kamu tahu negara mana yang dianggap sebagai negara tertua di dunia? Jawabannya hanya terdiri dari 9 huruf, dan mungkin kamu sudah bisa menebaknya. Yuk, kita simak penjelasannya!

Negara Tertua di Dunia

Sebelum membahas tentang negara tertua di dunia, ada baiknya kita memahami apa yang dimaksud dengan “negara tertua. Negara tertua adalah negara yang memiliki sejarah yang panjang dan telah ada sejak lama. Biasanya, negara ini memiliki kebudayaan dan tradisi yang kaya, serta memiliki pengaruh besar terhadap peradaban manusia.

Sekarang, kembali ke pertanyaan awal. Negara tertua di dunia yang jawabannya terdiri dari 9 huruf adalah Jepang. Ya, Jepang adalah negara yang telah ada sejak ribuan tahun lalu dan memiliki sejarah yang sangat panjang.

Sejarah Jepang

Sejarah Jepang dimulai pada abad ke-7 SM, ketika orang-orang Jomon tinggal di kepulauan Jepang. Pada abad ke-4 SM, orang-orang Yayoi datang ke Jepang dari daratan Asia dan membawa teknologi pertanian dan besi. Pada abad ke-3 SM, muncul kerajaan-kerajaan kecil di Jepang.

Pos Terkait:  Set Itu Artinya Apa? Yuk, Kita Bahas!

Pada abad ke-8, Jepang mulai mengambil banyak pengaruh dari Tiongkok. Pada abad ke-12, Jepang menjadi sebuah negara yang kuat dan kaya. Pada awal abad ke-17, Jepang ditutup untuk dunia luar selama lebih dari 200 tahun. Pada abad ke-19, Jepang kembali membuka diri dan mulai memodernisasi diri.

Kebudayaan Jepang

Kebudayaan Jepang sangat kaya dan unik. Jepang dikenal dengan seni lukisannya yang indah, seperti ukiyo-e dan manga. Jepang juga memiliki tradisi-te tradisional seperti tari geisha, sumo, dan wayang kulit. Selain itu, Jepang juga terkenal dengan teknologi modernnya yang maju, seperti robot dan game.

Wisata di Jepang

Jepang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang yang sangat indah. Selain itu, ada juga kuil-kuil bersejarah seperti Kuil Fushimi Inari dan Kuil Kiyomizu-dera. Bagi yang suka belanja, Tokyo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Kesimpulan

Jepang adalah negara tertua di dunia yang memiliki sejarah yang sangat panjang dan kaya akan kebudayaan. Dari sejarahnya yang dimulai ribuan tahun yang lalu hingga kebudayaannya yang unik dan menarik, Jepang benar-benar memiliki daya tarik yang kuat bagi siapa saja yang ingin mengunjunginya. Jadi, jika kamu mencari tempat wisata yang kaya akan sejarah dan budaya, Jepang adalah pilihan yang tepat!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *