Misalnya [email protected]. @budi Tanda @ dibaca apa???

Posted on

Apakah Anda pernah bertanya-tanya tentang tanda @ pada alamat email? Apa itu dan apa fungsinya? Jika Anda tertarik, maka Anda berada di tempat yang tepat untuk menemukan jawabannya.

Apa itu tanda @ dalam email?

Tanda @ dalam alamat email adalah simbol yang digunakan untuk memisahkan nama pengguna dari nama domain. Ini memungkinkan server email untuk mengirim email ke alamat yang benar. Misalnya, jika Anda memiliki alamat email seperti [email protected], maka Budi adalah nama pengguna dan Gmail.com adalah nama domain.

Bagaimana tanda @ dibaca?

Tanda @ dalam alamat email dibaca sebagai “at” dalam bahasa Inggris atau “pada” dalam bahasa Indonesia. Misalnya, alamat email [email protected] dibaca sebagai “Budi at Gmail dot com” atau “Budi pada Gmail dot com.”

Sejarah tanda @ dalam email

Tanda @ dalam email pertama kali digunakan pada awal 1970-an oleh Ray Tomlinson, seorang insinyur komputer Amerika. Dia memilih tanda @ karena itu tidak digunakan dalam nama pengguna atau nama domain, dan itu juga mudah diingat. Sejak saat itu, tanda @ telah menjadi bagian penting dari alamat email.

Pos Terkait:  Berbicara dengan Sopan: Apa Maksudnya?

Fungsi tanda @ dalam email

Tanda @ memiliki beberapa fungsi dalam alamat email. Yang pertama adalah memisahkan nama pengguna dari nama domain. Ini memungkinkan server email untuk mengirim email ke alamat yang benar. Yang kedua adalah memungkinkan Anda untuk mengirim email ke lebih dari satu orang secara bersamaan. Misalnya, jika Anda ingin mengirim email ke Budi dan Andi, Anda dapat menulis alamat email [email protected] dan [email protected] dalam kolom CC atau BCC.

Keamanan tanda @ dalam email

Beberapa orang khawatir bahwa tanda @ dalam alamat email dapat digunakan oleh spammer untuk mengirim spam ke alamat email yang tidak diinginkan. Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Alamat email yang dihasilkan secara acak, seperti [email protected], lebih rentan terhadap spam daripada alamat email yang menggunakan nama pengguna yang jelas.

Cara menggunakan tanda @ dalam email

Anda dapat menggunakan tanda @ dalam alamat email dengan mengetikkan simbol “@” di antara nama pengguna dan nama domain. Misalnya, jika Anda ingin membuat alamat email dengan nama pengguna Budi dan nama domain Gmail.com, Anda dapat mengetikkan [email protected].

Menambahkan tanda @ dalam email

Jika Anda ingin menambahkan tanda @ dalam email, Anda dapat menekan tombol Shift + 2 pada keyboard Anda. Ini akan menambahkan tanda @ di posisi kursor Anda.

Pos Terkait:  Arti Kata Segan: Apa Itu dan Bagaimana Mengatasinya?

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang tanda @ dalam alamat email. Sekarang Anda tahu apa itu, bagaimana cara membacanya, dan bagaimana cara menggunakannya. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Anda.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *