Macam-Macam Jurusan Manajemen

Posted on

Manajemen adalah salah satu bidang yang luas dan memiliki banyak jurusan yang bisa dipilih. Setiap jurusan memiliki fokus dan tujuan yang berbeda-beda. Jika kamu tertarik untuk menekuni bidang manajemen, maka kamu harus tahu beberapa macam jurusan manajemen yang ada.

Jurusan Manajemen Bisnis

Jurusan manajemen bisnis adalah salah satu jurusan yang paling populer di Indonesia. Jurusan ini mengajarkan tentang manajemen dalam bisnis, termasuk manajemen keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan operasional. Jurusan ini cocok bagi kamu yang ingin menjadi seorang pengusaha atau bekerja di perusahaan swasta.

Jurusan Manajemen Keuangan

Jurusan manajemen keuangan mengajarkan tentang manajemen keuangan perusahaan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang ingin bekerja di perusahaan keuangan atau menjadi seorang analis keuangan. Selain itu, jurusan ini juga cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang investasi dan perbankan.

Jurusan Manajemen Pemasaran

Jurusan manajemen pemasaran mengajarkan tentang manajemen dalam pemasaran produk atau jasa. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang pemasaran dan ingin menjadi seorang marketing strategist atau brand manager di perusahaan besar.

Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia

Jurusan manajemen sumber daya manusia mengajarkan tentang manajemen SDM di perusahaan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang psikologi dan ingin menjadi seorang HRD atau konsultan SDM di perusahaan.

Jurusan Manajemen Operasional

Jurusan manajemen operasional mengajarkan tentang manajemen operasional dan produksi di perusahaan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang ingin menjadi seorang operations manager atau supply chain manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Perhotelan

Jurusan manajemen perhotelan mengajarkan tentang manajemen dalam industri perhotelan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang perhotelan dan ingin menjadi seorang hotel manager atau general manager di hotel.

Pos Terkait:  Apa Itu Chute Conveyor? Inilah Penjelasannya

Jurusan Manajemen Kesehatan

Jurusan manajemen kesehatan mengajarkan tentang manajemen dalam bidang kesehatan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang kesehatan dan ingin menjadi seorang hospital administrator atau health policy maker.

Jurusan Manajemen Transportasi

Jurusan manajemen transportasi mengajarkan tentang manajemen dalam bidang transportasi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang transportasi dan ingin menjadi seorang transportation manager atau logistics manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Konstruksi

Jurusan manajemen konstruksi mengajarkan tentang manajemen dalam bidang konstruksi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang arsitektur dan ingin menjadi seorang construction manager atau project manager di perusahaan konstruksi.

Jurusan Manajemen Teknologi Informasi

Jurusan manajemen teknologi informasi mengajarkan tentang manajemen dalam bidang teknologi informasi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang teknologi dan ingin menjadi seorang IT manager atau CTO di perusahaan teknologi.

Jurusan Manajemen Lingkungan

Jurusan manajemen lingkungan mengajarkan tentang manajemen dalam bidang lingkungan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang lingkungan dan ingin menjadi seorang environmental manager atau sustainability manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Inovasi dan Kewirausahaan

Jurusan manajemen inovasi dan kewirausahaan mengajarkan tentang manajemen dalam bidang inovasi dan kewirausahaan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang entrepreneurship dan ingin menjadi seorang startup founder atau venture capitalist.

Jurusan Manajemen Publik

Jurusan manajemen publik mengajarkan tentang manajemen dalam bidang publik. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang pemerintahan dan ingin menjadi seorang public manager atau policy maker di pemerintahan.

Jurusan Manajemen Kebijakan Publik

Jurusan manajemen kebijakan publik mengajarkan tentang manajemen dalam bidang kebijakan publik. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang kebijakan publik dan ingin menjadi seorang public policy analyst atau public affairs manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Kesejahteraan Sosial

Jurusan manajemen kesejahteraan sosial mengajarkan tentang manajemen dalam bidang kesejahteraan sosial. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang sosial dan ingin menjadi seorang social welfare manager atau social worker di perusahaan sosial.

Jurusan Manajemen Pendidikan

Jurusan manajemen pendidikan mengajarkan tentang manajemen dalam bidang pendidikan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang pendidikan dan ingin menjadi seorang education manager atau education policy maker di perusahaan atau pemerintahan.

Jurusan Manajemen Kesehatan Masyarakat

Jurusan manajemen kesehatan masyarakat mengajarkan tentang manajemen dalam bidang kesehatan masyarakat. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang kesehatan dan ingin menjadi seorang public health manager atau health policy maker di pemerintahan.

Jurusan Manajemen Hukum

Jurusan manajemen hukum mengajarkan tentang manajemen dalam bidang hukum. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang hukum dan ingin menjadi seorang legal manager atau compliance officer di perusahaan.

Pos Terkait:  Apa Arti Ghadab dalam Islam?

Jurusan Manajemen Komunikasi

Jurusan manajemen komunikasi mengajarkan tentang manajemen dalam bidang komunikasi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang media dan ingin menjadi seorang communication manager atau PR manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Olahraga

Jurusan manajemen olahraga mengajarkan tentang manajemen dalam bidang olahraga. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang olahraga dan ingin menjadi seorang sports manager atau event manager di perusahaan olahraga.

Jurusan Manajemen Seni dan Budaya

Jurusan manajemen seni dan budaya mengajarkan tentang manajemen dalam bidang seni dan budaya. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang seni dan budaya dan ingin menjadi seorang arts manager atau cultural policy maker di pemerintahan.

Jurusan Manajemen Jasa Keuangan

Jurusan manajemen jasa keuangan mengajarkan tentang manajemen dalam bidang jasa keuangan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang keuangan dan ingin menjadi seorang financial services manager atau risk manager di perusahaan jasa keuangan.

Jurusan Manajemen Teknik

Jurusan manajemen teknik mengajarkan tentang manajemen dalam bidang teknik. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang teknik dan ingin menjadi seorang engineering manager atau project manager di perusahaan teknik.

Jurusan Manajemen Logistik

Jurusan manajemen logistik mengajarkan tentang manajemen dalam bidang logistik. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang logistik dan ingin menjadi seorang logistics manager atau supply chain manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Resiko dan Asuransi

Jurusan manajemen resiko dan asuransi mengajarkan tentang manajemen dalam bidang resiko dan asuransi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang asuransi dan ingin menjadi seorang risk manager atau underwriter di perusahaan asuransi.

Jurusan Manajemen Internasional

Jurusan manajemen internasional mengajarkan tentang manajemen dalam konteks internasional. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang bisnis internasional dan ingin menjadi seorang international business manager atau global strategist di perusahaan.

Jurusan Manajemen Operasi dan Rantai Pasok

Jurusan manajemen operasi dan rantai pasok mengajarkan tentang manajemen dalam operasi dan rantai pasok. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang supply chain dan ingin menjadi seorang operations manager atau logistics manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Investasi

Jurusan manajemen investasi mengajarkan tentang manajemen dalam investasi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang investasi dan ingin menjadi seorang investment manager atau portfolio manager di perusahaan investasi.

Jurusan Manajemen Produksi

Jurusan manajemen produksi mengajarkan tentang manajemen dalam produksi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang industri dan ingin menjadi seorang production manager atau quality control manager di perusahaan.

Pos Terkait:  Salah Satu Bentuk Keputusan Adalah??

Jurusan Manajemen Proyek

Jurusan manajemen proyek mengajarkan tentang manajemen dalam proyek. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang proyek dan ingin menjadi seorang project manager atau program manager di perusahaan atau pemerintahan.

Jurusan Manajemen Strategi

Jurusan manajemen strategi mengajarkan tentang manajemen dalam strategi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang strategi dan ingin menjadi seorang strategic planning manager atau business development manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Kualitas

Jurusan manajemen kualitas mengajarkan tentang manajemen dalam kualitas. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang quality control dan ingin menjadi seorang quality assurance manager atau quality control manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Proses Bisnis

Jurusan manajemen proses bisnis mengajarkan tentang manajemen dalam proses bisnis. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang proses bisnis dan ingin menjadi seorang business process manager atau business analyst di perusahaan.

Jurusan Manajemen Operasional Bisnis

Jurusan manajemen operasional bisnis mengajarkan tentang manajemen dalam operasional bisnis. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang operasional bisnis dan ingin menjadi seorang operations manager atau supply chain manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Teknologi Produksi

Jurusan manajemen teknologi produksi mengajarkan tentang manajemen dalam teknologi produksi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang teknologi dan ingin menjadi seorang production manager atau quality control manager di perusahaan teknologi.

Jurusan Manajemen Operasi Jaringan

Jurusan manajemen operasi jaringan mengajarkan tentang manajemen dalam operasi jaringan. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang teknologi dan ingin menjadi seorang network operations manager atau IT operations manager di perusahaan teknologi.

Jurusan Manajemen Keamanan Informasi

Jurusan manajemen keamanan informasi mengajarkan tentang manajemen dalam keamanan informasi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang teknologi dan ingin menjadi seorang information security manager atau cybersecurity analyst di perusahaan.

Jurusan Manajemen Data dan Analitik

Jurusan manajemen data dan analitik mengajarkan tentang manajemen dalam data dan analitik. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang teknologi dan ingin menjadi seorang data analyst atau business intelligence manager di perusahaan.

Jurusan Manajemen Proses Teknologi Informasi

Jurusan manajemen proses teknologi informasi mengajarkan tentang manajemen dalam proses teknologi informasi. Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki min

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *