Kegiatan Mengirim dan Menerima Pesan Disebut Apa?

Posted on

Di era digital seperti saat ini, mengirim dan menerima pesan sudah menjadi hal yang sangat umum dilakukan. Berbagai platform komunikasi seperti WhatsApp, Telegram, Line dan sebagainya memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, apakah kamu tahu kegiatan mengirim dan menerima pesan tersebut disebut apa?

Pengertian Pesan

Pesan adalah informasi atau komunikasi yang disampaikan dari satu pihak ke pihak lainnya. Pesan bisa berupa tulisan, suara, gambar atau video. Pesan juga bisa disampaikan melalui berbagai media, seperti telepon, email, surat, dan sebagainya.

Pesan pada Platform Komunikasi

Platform komunikasi seperti WhatsApp, Line, atau Telegram adalah tempat di mana kita bisa saling berkomunikasi dengan orang lain. Di sini kita bisa mengirim pesan teks, suara, gambar, atau video. Kegiatan ini disebut sebagai chatting atau berkirim pesan.

Pesan pada Email

Email adalah salah satu media yang paling banyak digunakan untuk mengirim pesan. Pesan pada email biasanya berupa tulisan, namun bisa juga dilengkapi dengan lampiran berupa file gambar atau dokumen. Kegiatan ini disebut sebagai mengirim atau menerima email.

Pos Terkait:  Berapa Kalori 1 Potong Brownies Amanda?

Pesan pada Surat

Selain email, surat juga masih banyak digunakan sebagai media untuk mengirim pesan. Pesan pada surat biasanya berupa tulisan yang dicetak di atas kertas. Kegiatan ini disebut sebagai mengirim atau menerima surat.

Pesan pada Telepon

Telepon juga masih menjadi salah satu media yang banyak digunakan untuk mengirim pesan. Pesan pada telepon bisa berupa suara atau pesan teks. Kegiatan ini disebut sebagai menelepon atau berkirim pesan melalui telepon.

Pesan pada Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram juga bisa digunakan untuk mengirim pesan. Pesan pada media sosial biasanya berupa tulisan, namun bisa juga dilengkapi dengan gambar atau video. Kegiatan ini disebut sebagai berkirim pesan melalui media sosial.

Kesimpulan

Jadi, kegiatan mengirim dan menerima pesan pada platform komunikasi seperti WhatsApp, Line, atau Telegram disebut sebagai chatting atau berkirim pesan. Sedangkan, kegiatan mengirim dan menerima pesan pada email disebut sebagai mengirim atau menerima email. Untuk surat, kegiatan ini disebut sebagai mengirim atau menerima surat. Sedangkan, pada telepon, kegiatan ini disebut sebagai menelepon atau berkirim pesan melalui telepon. Terakhir, pada media sosial, kegiatan ini disebut sebagai berkirim pesan melalui media sosial.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *