Jelaskan Perbedaan Makanan Kontinental dan Oriental

Posted on

Ada banyak jenis makanan di seluruh dunia yang memiliki ciri khas dan cita rasa yang unik. Dua jenis makanan yang cukup populer di dunia adalah makanan kontinental dan oriental. Namun, banyak orang yang masih bingung dengan perbedaan keduanya. Berikut adalah jelaskan perbedaan makanan kontinental dan oriental secara lengkap.

Makanan Kontinental

Makanan kontinental adalah jenis makanan yang berasal dari Eropa. Makanan ini biasanya dijumpai di restoran-restoran mewah seperti hotel atau kapal pesiar. Makanan kontinental dikenal dengan penyajiannya yang elegan dan terkesan mewah. Biasanya, makanan kontinental terdiri dari beberapa hidangan seperti sup, salad, hidangan utama, dan dessert. Hidangan utama biasanya terdiri dari daging atau ikan yang dipanggang atau direbus dengan bumbu-bumbu khas Eropa. Biasanya, makanan kontinental disajikan dengan porsi yang kecil namun terkesan elegan dan mewah.

Makanan kontinental juga dikenal dengan penggunaan bahan-bahan yang berkualitas tinggi seperti daging sapi, daging babi, ikan salmon, dan bahan-bahan yang diimpor dari luar negeri. Selain itu, makanan kontinental juga biasanya disajikan dengan wine atau minuman keras lainnya untuk menambah kesan mewah.

Pos Terkait:  Apa Fungsi dari Kaki Tiga?

Makanan Oriental

Makanan oriental adalah jenis makanan yang berasal dari Asia seperti Cina, Jepang, Korea, dan Thailand. Makanan oriental dikenal dengan rasa yang khas dan bumbu-bumbu yang kuat. Biasanya, makanan oriental terdiri dari nasi, mie, atau mihoen sebagai bahan pokoknya. Hidangan utama biasanya terdiri dari daging ayam, daging sapi, atau seafood yang diolah dengan cara digoreng, direbus, atau dikukus. Selain itu, makanan oriental juga dikenal dengan penggunaan sayuran dan rempah-rempah yang banyak.

Makanan oriental juga dikenal dengan penyajiannya yang sederhana namun lezat. Biasanya, makanan oriental disajikan dalam porsi yang banyak dan cocok untuk makan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Selain itu, makanan oriental juga biasanya disajikan dengan teh atau minuman tradisional lainnya.

Perbedaan Makanan Kontinental dan Oriental

Ada beberapa perbedaan mendasar antara makanan kontinental dan oriental. Yang pertama adalah bahan-bahan yang digunakan. Makanan kontinental biasanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan diimpor dari luar negeri. Sedangkan makanan oriental lebih banyak menggunakan bahan-bahan lokal seperti nasi, mie, atau mihoen.

Yang kedua adalah cara penyajian. Makanan kontinental disajikan dengan porsi yang kecil namun terkesan elegan dan mewah. Sedangkan makanan oriental disajikan dalam porsi yang banyak dan cocok untuk makan bersama-sama dengan keluarga atau teman.

Pos Terkait:  Berapa Hasil dari 7/4? (Beserta Caranya)

Yang ketiga adalah rasa dan cita rasa. Makanan kontinental dikenal dengan rasa yang halus dan elegan. Sedangkan makanan oriental dikenal dengan rasa yang kuat dan bumbu-bumbu yang banyak.

Kesimpulan

Jadi, itulah perbedaan antara makanan kontinental dan oriental. Meskipun keduanya memiliki ciri khas yang unik, namun makanan kontinental lebih terkesan mewah dan elegan sedangkan makanan oriental lebih cocok untuk makan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba kedua jenis makanan ini dan menikmati cita rasa yang unik dari keduanya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *