Istilah Populer Berarti ….

Posted on

Istilah populer adalah istilah yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat. Istilah populer bisa berasal dari bahasa asing atau bahasa daerah yang kemudian diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia. Istilah populer banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari, media sosial, dan bahkan di dunia kerja. Berikut ini adalah beberapa istilah populer dan artinya.

1. Woles

Istilah woles berasal dari bahasa Jawa yang berarti tenang atau santai. Istilah ini sering digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang merasa tenang atau tidak khawatir dalam suatu situasi. Contoh penggunaan istilah woles adalah “Jangan khawatir, aku woles kok.”

2. Mantul

Istilah mantul berasal dari bahasa Inggris yaitu “mental” yang artinya keadaan psikologis seseorang. Istilah ini sering digunakan sebagai ungkapan kegembiraan atau kekaguman terhadap sesuatu. Contoh penggunaan istilah mantul adalah “Pertunjukan musik tadi malam mantul banget!”

3. Gaul

Istilah gaul sering digunakan untuk menyatakan kekinian atau trendi. Istilah ini sering digunakan oleh anak muda dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah gaul adalah “Kamu harus update dong, jangan ketinggalan trend yang lagi gaul sekarang.

4. Nongkrong

Istilah nongkrong sering digunakan untuk menyatakan berkumpul atau menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman. Istilah ini sering digunakan oleh anak muda dalam kegiatan sosial. Contoh penggunaan istilah nongkrong adalah “Ayo nongkrong bareng di café dekat kampus.”

5. Galau

Istilah galau sering digunakan untuk menyatakan kebingungan atau kekhawatiran seseorang terhadap suatu permasalahan. Istilah ini sering digunakan oleh anak muda dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah galau adalah “Saat ini aku sedang galau memikirkan masa depan.”

6. OOTD

Istilah OOTD atau Outfit Of The Day sering digunakan untuk menyatakan busana yang dikenakan seseorang pada hari itu. Istilah ini sering digunakan oleh para wanita dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah OOTD adalah “Ini nih OOTD aku hari ini, kira-kira cocok nggak ya?”

Pos Terkait:  Perbedaan Gaung dan Gema

7. Kece

Istilah kece berasal dari bahasa Inggris yaitu “cool” yang artinya keren. Istilah ini sering digunakan untuk menyatakan kekaguman atau pengakuan terhadap seseorang yang memiliki penampilan atau gaya yang keren. Contoh penggunaan istilah kece adalah “Kamu lihat deh, dia pakai jaket itu keliatan banget kece.”

8. Kepo

Istilah kepoh sering digunakan untuk menyatakan rasa ingin tahu seseorang terhadap suatu permasalahan atau kejadian. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah kepoh adalah “Aku jadi kepoh nih, kamu sebenarnya suka dia atau nggak?”

9. Gemes

Istilah gemes sering digunakan untuk menyatakan rasa lucu atau menggemaskan terhadap sesuatu atau seseorang. Istilah ini sering digunakan dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah gemes adalah “Kamu lihat deh, kucing itu lucu banget, bikin gemes.”

10. Jomblo

Istilah jomblo sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang tidak memiliki pasangan. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah jomblo adalah “Aku masih jomblo nih, belum nemu yang cocok.”

11. Caper

Istilah caper sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang berusaha menarik perhatian atau mencari perhatian dari orang lain. Istilah ini sering digunakan dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah caper adalah “Aku caper nih, pengen dilihatin sama dia.”

12. Ngenes

Istilah ngenes sering digunakan untuk menyatakan rasa kasihan atau miris terhadap seseorang. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah ngenes adalah “Kamu lihat deh, siapa yang nggak ngenes kalau lihat orang miskin seperti itu.”

13. Sotoy

Istilah sotoy sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang berbicara atau bertindak berlebihan atau berlebihan dalam merespon suatu permasalahan. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah sotoy adalah “Jangan sotoy deh, nggak tahu tapi ngomong.”

14. Cuih

Istilah cuih sering digunakan untuk menyatakan rasa tidak peduli atau meremehkan terhadap suatu permasalahan atau orang. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah cuih adalah “Cuih, nggak penting banget sih.”

Pos Terkait:  Bagaimana Cara Menirukan Gerak Pohon Kelapa?

15. Baper

Istilah baper sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang terlalu merespon suatu permasalahan atau situasi dengan berlebihan sehingga menjadi terlalu emosional. Istilah ini sering digunakan dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah baper adalah “Jangan baper deh, cuma bercanda kok.”

16. Hode

Istilah hode sering digunakan untuk menyatakan rasa tidak suka atau tidak setuju terhadap seseorang atau suatu permasalahan. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah hode adalah “Aku hode sama gaya berpakaian dia.”

17. Nyinyir

Istilah nyinyir sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang suka mengomentari atau mengkritik orang lain dengan tidak sopan atau kasar. Istilah ini sering digunakan dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah nyinyir adalah “Jangan nyinyir deh, nggak enak banget didenger.”

18. Tuh

Istilah tuh sering digunakan untuk memberikan penekanan atau menunjukkan suatu objek atau orang. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah tuh adalah “Lihat deh, dia tuh yang baju merah.”

19. Kangean

Istilah kangean sering digunakan untuk menyatakan rindu atau kangen terhadap seseorang atau suatu tempat. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah kangean adalah “Aku kangean sama keluarga di kampung halaman.

20. Galak

Istilah galak sering digunakan untuk menyatakan seseorang atau hewan yang agresif atau kasar. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah galak adalah “Jangan dekati anjing itu, dia galak.”

21. Keren

Istilah keren sering digunakan untuk menyatakan seseorang atau sesuatu yang memiliki keunggulan atau prestasi yang luar biasa. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah keren adalah “Dia keren banget, juara lomba foto nasional.

22. Asem

Istilah asem sering digunakan untuk menyatakan rasa tidak enak atau tidak nyaman terhadap suatu situasi atau orang. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah asem adalah “Situasi ini asem banget, nggak nyaman.”

23. Bebek

Istilah bebek sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang mudah terpengaruh atau mudah diatur oleh orang lain. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah bebek adalah “Dia kayak bebek, mudah diatur sama orang lain.”

Pos Terkait:  Alat-Alat dari Tulang, Mengapa Penting?

24. Sok

Istilah sok sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang berpura-pura atau berusaha menunjukkan dirinya lebih dari sebenarnya. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah sok adalah “Jangan sok tahu deh, kamu nggak tahu apa-apa.”

25. Garing

Istilah garing sering digunakan untuk menyatakan suatu hal atau orang yang tidak lucu atau tidak menghibur. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah garing adalah “Candaannya garing banget, nggak lucu.”

26. Jutek

Istilah jutek sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang terlihat tidak ramah atau tidak bersahabat. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah jutek adalah “Dia jutek banget, nggak enak diajak ngobrol.”

27. Pansos

Istilah pansos sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang mencari perhatian atau popularitas dengan cara yang tidak wajar atau tidak sehat. Istilah ini sering digunakan dalam unggahan media sosial. Contoh penggunaan istilah pansos adalah “Jangan pansos deh, nggak baik buat kamu.”

28. Jaim

Istilah jaim sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang berpura-pura atau berusaha menunjukkan dirinya lebih dari sebenarnya. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah jaim adalah “Dia terlalu jaim, nggak enak diajak ngobrol.”

29. Nyantai

Istilah nyantai sering digunakan untuk menyatakan suatu hal atau situasi yang santai atau tenang. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Contoh penggunaan istilah nyantai adalah “Situasinya nyantai banget, nggak perlu tegang.”

30. Santuy

Istilah santuy berasal dari bahasa Jawa yaitu “santai” yang artinya tenang atau tidak terlalu memusingkan suatu hal. Istilah ini sering digunakan untuk menyatakan sikap seseorang yang tidak terlalu khawatir atau tidak terlalu emosional. Contoh penggunaan istilah santuy adalah “Tenang saja, santuy saja.”

Kesimpulan

Itulah beberapa istilah populer yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat. Istilah populer memang sering berubah-ubah dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Namun, dengan mengetahui ist

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *