Google Classroom: Bagian Mana Anda Dapat Mengajukan Pertanyaan

Posted on

Google Classroom adalah platform pembelajaran online yang dirancang untuk memfasilitasi proses belajar mengajar. Dalam platform ini, Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada pengajar atau rekan-rekan sekelas. Namun, di bagian mana sebenarnya Anda bisa mengajukan pertanyaan? Simak ulasan berikut ini.

1. Stream

Stream adalah bagian pertama yang akan Anda lihat ketika masuk ke Google Classroom. Di sini, pengajar dapat memposting materi pembelajaran, tugas, atau pengumuman. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan terkait materi pembelajaran yang diposting di sini.

2. Tugas

Bagian Tugas adalah tempat di mana pengajar mengirimkan tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Jika Anda menemukan kesulitan dalam mengerjakan tugas, Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada pengajar di bagian komentar tugas.

3. Diskusi

Bagian Diskusi adalah tempat di mana Anda bisa berdiskusi dengan rekan-rekan sekelas atau pengajar. Anda bisa mengajukan pertanyaan atau memberikan jawaban terhadap pertanyaan yang diajukan oleh rekan sekelas atau pengajar.

4. Materi

Bagian Materi adalah tempat di mana pengajar dapat memposting materi pembelajaran. Jika Anda mengalami kesulitan dalam memahami materi yang diposting, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar materi.

Pos Terkait:  Pokok Ajaran Kitab Zabur, Berisi Tentang Zikir dan Nasihat

5. Ruang Kelas

Bagian Ruang Kelas adalah tempat di mana Anda bisa melihat daftar siswa yang tergabung dalam kelas tersebut. Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan kepada pengajar secara pribadi, Anda bisa mengirim pesan ke pengajar melalui bagian ini.

6. Profil

Bagian Profil adalah tempat di mana Anda bisa melihat profil Anda dan pengajar. Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan secara pribadi, Anda bisa mengirim pesan ke pengajar melalui bagian ini.

7. Komentar

Di semua bagian yang ada di Google Classroom, Anda bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar. Namun, pastikan pertanyaan yang Anda ajukan relevan dengan materi yang sedang dipelajari atau tugas yang diberikan.

8. Pesan Langsung

Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan secara pribadi kepada pengajar atau rekan sekelas, Anda bisa menggunakan fitur pesan langsung di Google Classroom. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pengajar atau rekan sekelas secara pribadi.

9. Forum Kelas

Bagian Forum Kelas adalah tempat di mana pengajar dan siswa dapat berdiskusi tentang topik tertentu. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang topik yang sedang dibahas, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar forum.

10. Kelompok Kerja

Bagian Kelompok Kerja adalah tempat di mana siswa dapat bekerja sama dalam kelompok. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tugas yang sedang dikerjakan dalam kelompok, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar kelompok kerja.

11. Live Stream

Jika pengajar menyediakan fitur Live Stream, Anda bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar selama proses Live Stream berlangsung.

12. Pengumuman

Bagian Pengumuman adalah tempat di mana pengajar dapat memposting pengumuman penting terkait kelas. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait pengumuman yang diposting, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar pengumuman.

Pos Terkait:  Apa Tujuan Utama Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral?

13. Galeri

Bagian Galeri adalah tempat di mana pengajar dapat memposting foto atau video terkait kelas. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait foto atau video yang diposting, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar galeri.

14. Daftar Hadir

Bagian Daftar Hadir adalah tempat di mana pengajar dapat memeriksa kehadiran siswa dalam kelas. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait kehadiran, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar daftar hadir.

15. Angket

Jika pengajar menyediakan fitur angket, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait angket yang sedang diisi melalui kolom komentar.

16. Sumber Belajar

Bagian Sumber Belajar adalah tempat di mana pengajar dapat memposting sumber belajar yang dapat membantu siswa dalam proses pembelajaran. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait sumber belajar yang diposting, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar sumber belajar.

17. Rubrik

Bagian Rubrik adalah tempat di mana pengajar dapat memposting rubrik penilaian. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait rubrik penilaian, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar rubrik.

18. Kalender

Bagian Kalender adalah tempat di mana pengajar dapat memposting jadwal kelas. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait jadwal kelas, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar kalender.

19. Grup

Jika pengajar membuat grup khusus untuk membahas topik tertentu, Anda bisa mengajukan pertanyaan di bagian komentar grup.

20. Fitur Kolaborasi

Jika pengajar menyediakan fitur kolaborasi seperti Google Docs atau Google Slides, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait kolaborasi yang sedang dilakukan melalui kolom komentar.

21. Fitur Evaluasi

Jika pengajar menyediakan fitur evaluasi seperti Google Forms, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait evaluasi yang sedang dilakukan melalui kolom komentar.

Pos Terkait:  Arti Kata Nama: Definisi dan Contoh dalam Bahasa Indonesia

22. Fitur Quiz

Jika pengajar menyediakan fitur quiz, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait quiz yang sedang dilakukan melalui kolom komentar.

23. Fitur Pembagian File

Jika pengajar menyediakan fitur pembagian file, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait file yang sedang dibagikan melalui kolom komentar.

24. Fitur Pengumpulan Tugas

Jika pengajar menyediakan fitur pengumpulan tugas, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait pengumpulan tugas yang sedang dilakukan melalui kolom komentar.

25. Fitur Pengumuman Email

Jika pengajar menyediakan fitur pengumuman email, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait pengumuman yang dikirim melalui email melalui kolom komentar.

26. Fitur Pembuatan Kelompok

Jika pengajar menyediakan fitur pembuatan kelompok, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait pembuatan kelompok melalui kolom komentar.

27. Fitur Laporan

Jika pengajar menyediakan fitur laporan, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait laporan yang sedang dibuat melalui kolom komentar.

28. Fitur Survey

Jika pengajar menyediakan fitur survey, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait survey yang sedang dilakukan melalui kolom komentar.

29. Fitur Live Chat

Jika pengajar menyediakan fitur live chat, Anda bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom chat selama proses live chat berlangsung.

30. Fitur Forum Online

Jika pengajar menyediakan fitur forum online, Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait forum yang sedang berlangsung melalui kolom komentar.

Itulah beberapa bagian di Google Classroom di mana Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait pembelajaran atau kelas. Selalu pastikan pertanyaan yang Anda ajukan relevan dengan materi atau topik yang sedang dibahas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *