Gaji Kerja di Hotel: Peluang Karir yang Menjanjikan

Posted on

Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang terus berkembang di Indonesia. Dengan semakin banyaknya hotel yang dibangun di berbagai kota, maka semakin banyak pula peluang karir yang tersedia. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi para pencari kerja adalah gaji yang ditawarkan. Lalu, berapa sebenarnya gaji kerja di hotel?

Peluang Karir di Hotel

Hotel tidak hanya menawarkan pekerjaan di bidang hospitality saja, seperti resepsionis, housekeeping, atau pelayan restoran. Ada banyak sekali posisi yang tersedia, seperti manajer hotel, kepala koki, kepala teknisi, dan masih banyak lagi. Semakin besar hotel, semakin banyak pula posisi yang tersedia.

Untuk mendapatkan karir yang sukses di industri perhotelan, tentu dibutuhkan keterampilan dan pengalaman yang memadai. Namun, dengan semakin banyaknya hotel yang dibangun, maka semakin banyak pula peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pengalaman dan memperbaiki keterampilan mereka.

Gaji Kerja di Bidang Hospitality

Bidang hospitality merupakan salah satu bidang yang paling populer di industri perhotelan. Pekerjaan di bidang ini meliputi resepsionis, housekeeping, pelayan restoran, dan lainnya. Berapa sebenarnya gaji yang ditawarkan untuk posisi-posisi tersebut?

Pos Terkait:  Contoh Soal SBMPTN Soshum

Untuk posisi resepsionis, gaji awal yang ditawarkan biasanya berkisar antara 3-5 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk housekeeping, gaji awal yang ditawarkan biasanya sekitar 2-4 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk pelayan restoran, gaji awal yang ditawarkan berkisar antara 2-4 juta rupiah per bulan. Tentu saja, gaji ini dapat berbeda-beda tergantung dari lokasi hotel, ukuran hotel, dan juga pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan.

Gaji Kerja di Bidang Kuliner

Bagi yang memiliki passion di bidang kuliner, karir di hotel juga bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Pekerjaan di bidang kuliner di hotel meliputi posisi seperti koki, sous chef, pastry chef, dan lainnya. Berapa sebenarnya gaji yang ditawarkan untuk posisi-posisi tersebut?

Gaji untuk posisi koki biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan posisi hospitality. Gaji awal untuk posisi koki biasanya berkisar antara 5-8 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk posisi sous chef, gaji awal yang ditawarkan biasanya sekitar 4-6 juta rupiah per bulan. Untuk posisi pastry chef, gaji awal yang ditawarkan biasanya berkisar antara 3-5 juta rupiah per bulan.

Gaji Kerja di Bidang Teknik

Tidak hanya di bidang hospitality dan kuliner, hotel juga membutuhkan tenaga ahli di bidang teknik. Pekerjaan di bidang teknik di hotel meliputi posisi seperti teknisi listrik, teknisi pendingin, dan lainnya. Berapa sebenarnya gaji yang ditawarkan untuk posisi-posisi tersebut?

Pos Terkait:  Jam 20:49 Itu Jam Berapa?

Gaji untuk posisi teknisi listrik dan teknisi pendingin biasanya berkisar antara 3-5 juta rupiah per bulan. Namun, gaji ini dapat berbeda-beda tergantung dari lokasi hotel dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan.

Kesimpulan

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa gaji kerja di hotel cukup bervariasi tergantung dari bidang kerja, lokasi hotel, dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan. Namun, dapat dikatakan bahwa industri perhotelan merupakan salah satu industri yang menjanjikan bagi para pencari kerja. Dengan semakin banyaknya hotel yang dibangun, maka semakin banyak pula peluang karir yang tersedia.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *