Fitur True Tone Ada di iPhone Berapa? Ini Jawabannya

Posted on

Fitur True Tone adalah salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh iPhone. Fitur ini dapat mengoptimalkan tampilan layar iPhone agar lebih optimal dan nyaman dipandang oleh mata pengguna. Namun, tidak semua jenis iPhone memiliki fitur True Tone ini. Lalu, fitur True Tone ada di iPhone berapa? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Apa itu Fitur True Tone?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fitur True Tone, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu fitur True Tone. Fitur True Tone adalah fitur yang dapat menyesuaikan tampilan layar iPhone sesuai dengan cahaya sekitar. Fitur ini dapat mengoptimalkan tampilan layar agar lebih nyaman dipandang oleh mata pengguna.

Fitur True Tone bekerja dengan cara mengukur cahaya sekitar menggunakan sensor cahaya yang terdapat pada iPhone. Kemudian, fitur ini akan menyesuaikan tampilan layar agar sesuai dengan cahaya sekitar.

iPhone Apa Saja yang Memiliki Fitur True Tone?

Sekarang, kita akan membahas mengenai iPhone apa saja yang memiliki fitur True Tone. Fitur True Tone pertama kali diperkenalkan pada iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Ketiga jenis iPhone ini menggunakan panel layar OLED yang dapat menampilkan warna yang lebih akurat dan cerah.

Pos Terkait:  Bagaimana Posisi Mendorong Tembok?

Selain iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, beberapa jenis iPhone lainnya juga memiliki fitur True Tone, yaitu:

  • iPhone XS
  • iPhone XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone 12 mini
  • iPhone 12
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12 Pro Max

Jadi, jika Anda ingin membeli iPhone dengan fitur True Tone, pastikan Anda memilih salah satu dari jenis iPhone di atas.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur True Tone?

Jika Anda sudah memiliki iPhone yang memiliki fitur True Tone, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur True Tone pada iPhone:

  1. Buka Pengaturan pada iPhone Anda.
  2. Pilih Layar & Kecerahan.
  3. Aktifkan fitur True Tone dengan menggeser tombol ke kanan.

Setelah mengaktifkan fitur True Tone, layar iPhone Anda akan menyesuaikan tampilannya sesuai dengan cahaya sekitar. Fitur ini dapat membuat tampilan layar lebih nyaman dipandang dan mengurangi ketegangan pada mata pengguna.

Kesimpulan

Fitur True Tone adalah fitur yang dapat menyesuaikan tampilan layar iPhone sesuai dengan cahaya sekitar. Fitur ini dapat membuat tampilan layar lebih nyaman dipandang dan mengurangi ketegangan pada mata pengguna. Fitur True Tone ada di beberapa jenis iPhone, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Pos Terkait:  Arti Kata Pelik: Apa yang Dimaksud dengan Istilah Ini?

Jika Anda ingin mengaktifkan fitur True Tone pada iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Pastikan Anda memilih salah satu dari jenis iPhone yang memiliki fitur True Tone agar pengalaman menggunakan iPhone menjadi lebih optimal.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *