Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Menjaga Kedekatan Dengan Allah

Posted on

Sholat fardhu merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim. Setelah menyelesaikan sholat fardhu, ada beberapa doa yang sebaiknya dibaca untuk memperkuat ikatan dengan Allah SWT. Berikut adalah doa setelah sholat fardhu 2 yang patut dicoba.

Daftar Isi Sembunyikan

1. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Subhanallah 33x, Alhamdulillah 33x, Allahu Akbar 33x

Doa ini merupakan doa yang cukup populer di kalangan umat muslim. Setelah selesai melakukan sholat fardhu, membaca doa ini bisa membantu menyucikan hati dan pikiran. Dengan membaca doa ini, diharapkan kita bisa memperkuat iman dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Pos Terkait:  Jelaskan yang Dimaksud dengan Jaringan

2. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Antassalamu Wa Minkassalamu

Doa ini merupakan doa yang bisa membantu kita mendapatkan kedamaian dan ketenangan setelah selesai melakukan sholat fardhu. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan mendapatkan keberkahan dari-Nya.

3. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Astaghfirullah 3x

Doa ini merupakan doa penyesalan dan permohonan ampunan kepada Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan dan memperkuat ikatan dengan Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan terus memperbaiki diri.

4. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: La Ilaha Illallah Wahdahu La Syarika Lahu, Lahul Mulku Wa Lahul Hamdu, Wa Huwa Ala Kulli Syai’in Qadir

Doa ini merupakan doa pengakuan keesaan Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa atas segala sesuatu. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu tawakkal dan mengandalkan Allah SWT dalam segala hal.

5. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma A’inni Ala Zikrika Wa Syukrika Wa Husni Ibadatika

Doa ini merupakan doa permohonan bantuan kepada Allah SWT untuk selalu ingat pada-Nya, bersyukur atas nikmat-Nya, dan beribadah dengan sebaik-baiknya. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan mendapatkan keberkahan dari-Nya.

6. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Innaka Afuwwun Tuhibbul Afwa Fa’fu ‘Anni

Doa ini merupakan doa permohonan ampunan kepada Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan terus memperbaiki diri.

7. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Rabbana Atina Fid Dunya Hasanah Wa Fil Akhirati Hasanah Waqina ‘Adhaban Nar

Doa ini merupakan doa permohonan kebaikan di dunia dan akhirat. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa kebaikan di dunia dan akhirat hanya bisa didapatkan dengan izin Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dan mendapatkan keberkahan dari-Nya.

8. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Salli Ala Muhammadin Wa Ala Ali Muhammadin, Kama Sallaita Ala Ibrahim Wa Ala Ali Ibrahim, Innaka Hamidum Majid

Doa ini merupakan doa pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan memperkuat cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

9. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Subhanallah Wa Bihamdihi, Subhanallahil ‘Azim

Doa ini merupakan doa pengagungan kepada Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa Allah SWT adalah Maha Agung. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh-Nya.

Pos Terkait:  Lingkungan Pemasaran: Pengertian, Faktor, dan Strategi

10. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

Doa ini merupakan doa pengakuan bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa atas segala sesuatu. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat tawakkal dan mengandalkan Allah SWT dalam segala hal. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan terus memperbaiki diri.

11. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Inni A’udhu Bika Min ‘Adhabil Qabr, Wa Min ‘Adhabil Jahannam, Wa Min Fitnatil Mahya Wal Mamat, Wa Min Sharri Fitnatil Masihid Dajjal

Doa ini merupakan doa perlindungan dari adzab kubur, adzab neraka, fitnah kehidupan dan kematian, serta fitnah dari Dajjal. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa hanya Allah SWT yang bisa melindungi kita dari segala bahaya. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjaga diri dari segala bentuk kejahatan.

12. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Atina Fid Dunya Hasanah Wa Fil Akhirati Hasanah Waqina ‘Adhaban Nar

Doa ini merupakan doa permohonan kebaikan di dunia dan akhirat serta perlindungan dari adzab neraka. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa kebaikan di dunia dan akhirat hanya bisa didapatkan dengan izin Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dan mendapatkan keberkahan dari-Nya.

13. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Inni As’aluka Al-‘Afwa Wal-‘Afiah Fi Dini Wa Dunyaya Wa Ahli Wa Malii

Doa ini merupakan doa permohonan ampunan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan mendapatkan keberkahan dari-Nya. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dan mendapatkan perlindungan dari segala bentuk bahaya.

14. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Innaka ‘Afuuwwun Tuhibbul ‘Afwa Fa’fu ‘Annii

Doa ini merupakan doa permohonan ampunan kepada Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan dan memperkuat ikatan dengan Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan terus memperbaiki diri.

15. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Innaka ‘Alamu Ma Asrat Wa Ma A’lant Wa Ma Akhfa Wa Ma A’la

Doa ini merupakan doa pengakuan bahwa Allah SWT mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi dan terlihat. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa hanya Allah SWT yang mengetahui segala sesuatu. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dan melakukan segala hal dengan sebaik-baiknya.

Pos Terkait:  Apakah Ansambel Campuran Itu? Dalam Musik

16. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Arinal Haqqa Haqqan Warzuqnat Tiba’ah Wa Arinal Baathila Baathilan Warzuqnat Ijtinaabah

Doa ini merupakan doa permohonan untuk selalu diberikan petunjuk dan kebenaran oleh Allah SWT serta dijauhkan dari segala bentuk kebatilan. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan mendapatkan keberkahan dari-Nya. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dan berbuat benar.

17. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Inni A’udhu Bika Min An Ushrika Bika Shay’an Wa Ana A’lamu Wa Astaghfiruka Lima La A’lamu

Doa ini merupakan doa permohonan perlindungan dari kesesatan dan dosa syirik. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa dosa syirik adalah dosa yang sangat besar di mata Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu berusaha menjauhi segala bentuk kesesatan dan dosa.

18. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Innaka ‘Afuuwwun Kareemun Tuhibbul ‘Afwa Fa’fu ‘Annii

Doa ini merupakan doa permohonan ampunan dan kasih sayang Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat ikatan dengan Allah SWT dan mendapatkan keberkahan dari-Nya. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan terus memperbaiki diri.

19. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Anta Rabbi La Ilaha Illa Anta Khalaqtani Wa Ana ‘Abduka Wa Ana ‘Ala ‘Ahdika Wa Wa’dika Mastata’tu A’uidhubika Min Sharri Ma Sana’tu Abu’u Laka Bini’matika ‘Alayya Wa Abu’u Bidhanbi Faghfirli Fa Innahu La Yaghfiru Adhdhunuba Illa Anta

Doa ini merupakan doa pengakuan kebesaran Allah SWT dan permohonan ampunan atas segala dosa yang telah dilakukan. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat tawakkal dan mengandalkan Allah SWT dalam segala hal. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu ingat pada-Nya dan memperkuat ikatan dengan-Nya.

20. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Subhanallahi Wa Bihamdihi Subhanallahil ‘Azim

Doa ini merupakan doa pengagungan kepada Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa Allah SWT adalah Maha Agung. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh-Nya.

21. Doa Setelah Sholat Fardhu 2: Allahumma Ya Rabbana Atina Fid Dunya Hasanah Wa Fil Akhirati Hasanah Waqina ‘Adhaban Nar

Doa ini merupakan doa permohonan kebaikan di dunia dan akhirat serta perlindungan dari adzab neraka. Dengan membaca doa ini, kita bisa memperkuat iman dan mengingat bahwa kebaikan di dunia dan akhirat hanya bisa didapatkan dengan izin Allah SWT. Selain itu, membaca doa ini juga bisa membantu kita

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *