Doa Masuk dan Keluar Masjid 2: Pahala dan Manfaatnya untuk Kita

Posted on

Doa masuk dan keluar masjid adalah doa yang sangat penting bagi umat Muslim. Doa ini tidak hanya berisi permohonan ampun, tetapi juga memuat doa untuk memohon rizki dan keberkahan dari Allah SWT. Bagi kita yang sering shalat di masjid, menghafal doa masuk dan keluar masjid sangatlah penting. Hal ini karena doa ini akan membawa banyak manfaat dan pahala bagi kita.

Manfaat Menghafal Doa Masuk dan Keluar Masjid

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menghafal doa masuk dan keluar masjid. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

1. Mendapatkan Pahala

Dengan menghafalkan doa masuk dan keluar masjid, kita akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT. Hal ini karena doa ini adalah salah satu doa yang mustajab. Ketika kita membaca doa ini dengan khusyuk dan ikhlas, maka Allah SWT akan memberikan pahala yang berlimpah kepada kita.

2. Lebih Khusyuk dalam Ibadah

Setelah membaca doa masuk dan keluar masjid, kita akan lebih khusyuk dalam ibadah. Kita akan lebih fokus dan konsentrasi dalam shalat, sehingga shalat kita akan lebih sempurna.

Pos Terkait:  Arti Kata Mikrobiologi: Mengenal Lebih Dalam Tentang Ilmu Mikroba

3. Mendapatkan Keberkahan Rizki

Doa masuk dan keluar masjid juga mengandung permohonan untuk mendapatkan keberkahan rizki dari Allah SWT. Dengan menghafalkan doa ini dan membacanya setiap kali masuk dan keluar masjid, kita akan mendapatkan rizki yang berkah dari Allah SWT.

Doa Masuk Masjid

Berikut ini adalah doa masuk masjid yang harus kita hafalkan:

Bismillahi wassalatu wassalamu ‘ala Rasulillah, Allahumma f’tahli abwaba rahmatik.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, shalawat dan salam kepada Rasulullah, Ya Allah bukakanlah untukku pintu-pintu rahmat-Mu.

Setelah membaca doa masuk masjid, kita bisa melaksanakan shalat sunnah tahiyatul masjid atau shalat fardhu jika belum shalat sebelumnya.

Doa Keluar Masjid

Berikut ini adalah doa keluar masjid yang harus kita hafalkan:

Bismillahi wassalatu wassalamu ‘ala Rasulillah, Allahumma inni as’aluka min fadlik.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, shalawat dan salam kepada Rasulullah, Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari karunia-Mu.

Setelah membaca doa keluar masjid, kita bisa kembali ke aktivitas kita yang lain.

Penutup

Demikianlah artikel tentang doa masuk dan keluar masjid 2. Dengan menghafal doa ini, kita akan mendapatkan banyak manfaat dan pahala dari Allah SWT. Mari kita jadikan doa ini sebagai amalan sehari-hari kita, sehingga kita bisa meraih keberkahan rizki dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *