Dimana Fitur Friend List di Google Maps?

Posted on

Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menemukan jalan, menemukan restoran dan tempat wisata, dan bahkan mengetahui kondisi lalu lintas di suatu daerah. Selain itu, Google Maps juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat daftar teman yang dapat mereka bagikan dengan orang lain.

Apa itu Friend List di Google Maps?

Friend List di Google Maps adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teman ke dalam daftar mereka. Pengguna dapat memilih untuk membagikan lokasi mereka dengan teman-teman yang telah ditambahkan ke daftar tersebut. Hal ini memudahkan pengguna untuk memantau keberadaan teman mereka dan mengetahui apakah mereka berada di dekatnya.

Cara Menambahkan Teman ke dalam Friend List di Google Maps

Untuk menambahkan teman ke dalam daftar teman di Google Maps, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda
  2. Tekan ikon menu di pojok kiri atas aplikasi
  3. Pilih opsi “Friend List”
  4. Tekan tombol “Tambahkan Teman Baru”
  5. Masukkan alamat email atau nomor telepon teman yang ingin Anda tambahkan ke dalam daftar teman
  6. Tekan tombol “Kirim”
Pos Terkait:  Arti Kata Naya: Makna dan Penjelasan

Setelah Anda menambahkan teman ke dalam daftar teman di Google Maps, Anda dapat memilih untuk membagikan lokasi Anda dengan teman-teman tersebut. Hal ini memudahkan teman Anda untuk menemukan Anda jika mereka berada di dekat Anda atau ingin bertemu dengan Anda di suatu tempat.

Cara Memperbarui atau Menghapus Teman dari Friend List di Google Maps

Jika Anda ingin memperbarui atau menghapus teman dari daftar teman di Google Maps, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda
  2. Tekan ikon menu di pojok kiri atas aplikasi
  3. Pilih opsi “Friend List”
  4. Tekan nama teman yang ingin Anda perbarui atau hapus dari daftar teman
  5. Pilih opsi “Edit” untuk memperbarui informasi teman atau “Hapus” untuk menghapus teman dari daftar teman
  6. Setelah selesai, tekan tombol “Simpan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memperbarui atau menghapus teman dari daftar teman di Google Maps. Hal ini memudahkan Anda untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat lokasi Anda dan memastikan bahwa daftar teman Anda selalu terkini.

Kesimpulan

Friend List di Google Maps adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin membagikan lokasi mereka dengan teman-teman tertentu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan, memperbarui, atau menghapus teman dari daftar teman di Google Maps. Hal ini memudahkan Anda untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat lokasi Anda dan memastikan bahwa daftar teman Anda selalu terkini. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur Friend List di Google Maps dan nikmati kemudahan navigasi yang ditawarkan oleh aplikasi ini!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *