Dibawah Ini Adalah Gerakan Bermain Kasti, Kecuali

Posted on

Kasti adalah permainan tradisional yang dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari lima orang. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin dengan cara memukul bola dengan tongkat ke lapangan lawan. Namun, ada beberapa gerakan dalam bermain kasti yang dilarang, berikut ini adalah gerakan bermain kasti, kecuali:

1. Menendang Bola

Saat bermain kasti, pemain tidak diperbolehkan menendang bola dengan kaki. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

2. Menginjak Lapangan Lawan

Pemain juga tidak diperbolehkan menginjak lapangan lawan saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

3. Menangkap Bola dengan Tangan

Pemain tidak diperbolehkan menangkap bola dengan tangan saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

Pos Terkait:  Berapa Lama Cas HP 33W? Ini Jawabannya

4. Membawa Bola dengan Tangan

Pemain juga tidak diperbolehkan membawa bola dengan tangan saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

5. Mendorong Pemain Lawan

Saat bermain kasti, pemain tidak diperbolehkan mendorong pemain lawan. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

6. Membenturkan Tongkat ke Pemain Lawan

Pemain tidak diperbolehkan membenturkan tongkat ke pemain lawan saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

7. Memukul Bola ke Atas

Pemain tidak diperbolehkan memukul bola ke atas saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

8. Menghalangi Pemain Lawan

Saat bermain kasti, pemain tidak diperbolehkan menghalangi pemain lawan. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

9. Membuang Tongkat

Pemain tidak diperbolehkan membuang tongkat saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

10. Membentangkan Tongkat

Pemain tidak diperbolehkan membentangkan tongkat saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

11. Tidak Mengenakan Pakaian yang Sesuai

Saat bermain kasti, pemain harus mengenakan pakaian yang sesuai. Pemain tidak diperbolehkan mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

12. Tidak Memakai Sepatu

Pemain juga harus memakai sepatu saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan bermain kasti tanpa memakai sepatu.

Pos Terkait:  Arti Kata Pengabdian dan Pentingnya dalam Kehidupan

13. Membuat Kericuhan

Pemain tidak diperbolehkan membuat kericuhan saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

14. Membuat Suara Berisik

Pemain juga tidak diperbolehkan membuat suara berisik saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

15. Membuat Gerakan yang Mengganggu

Pemain tidak diperbolehkan membuat gerakan yang mengganggu pemain lawan saat bermain kasti. Jika pemain melakukan gerakan ini, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

16. Tidak Menghormati Lawan

Saat bermain kasti, pemain harus menghormati lawan. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina lawan.

17. Tidak Menghormati Wasit

Pemain juga harus menghormati wasit saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina wasit.

18. Tidak Menghormati Penonton

Pemain juga harus menghormati penonton saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina penonton.

19. Tidak Menghormati Aturan

Pemain harus menghormati aturan yang ditetapkan saat bermain kasti. Jika pemain melanggar aturan yang ditetapkan, maka poin yang didapat oleh tim tersebut akan dianulir.

20. Tidak Menghormati Tradisi

Kasti adalah permainan tradisional yang harus dihormati. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina tradisi.

21. Tidak Menghormati Tim Sendiri

Pemain juga harus menghormati tim sendiri saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina tim sendiri.

22. Tidak Menghormati Permainan

Pemain juga harus menghormati permainan saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina permainan.

23. Tidak Menghormati Dirinya Sendiri

Pemain juga harus menghormati dirinya sendiri saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina dirinya sendiri.

Pos Terkait:  Apa Pengertian Komposisi Asimetris dan Simetris?

24. Tidak Menghormati Lawan Saat Bermain

Pemain harus menghormati lawan saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina lawan saat bermain.

25. Tidak Menghormati Wasit Saat Bermain

Pemain juga harus menghormati wasit saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina wasit saat bermain.

26. Tidak Menghormati Tradisi Saat Bermain

Pemain juga harus menghormati tradisi saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina tradisi saat bermain.

27. Tidak Menghormati Tim Sendiri Saat Bermain

Pemain juga harus menghormati tim sendiri saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina tim sendiri saat bermain.

28. Tidak Menghormati Permainan Saat Bermain

Pemain juga harus menghormati permainan saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina permainan saat bermain.

29. Tidak Menghormati Dirinya Sendiri Saat Bermain

Pemain juga harus menghormati dirinya sendiri saat bermain kasti. Pemain tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang merendahkan atau menghina dirinya sendiri saat bermain.

30. Kesimpulan

Dalam bermain kasti, ada banyak gerakan yang dilarang. Pemain harus menghormati aturan, tradisi, tim sendiri, lawan, wasit, permainan, dan dirinya sendiri saat bermain kasti. Dengan mengikuti aturan dan menghormati semua pihak yang terlibat dalam permainan, maka permainan kasti akan menjadi lebih menyenangkan dan fair untuk semua.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *