Dalam Pertandingan Sepak Bola, Berapa Babak?

Posted on

Bagi para penggemar sepak bola, pertanyaan mengenai berapa babak dalam sebuah pertandingan mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, bagi mereka yang baru mengenal olahraga ini, pertanyaan ini mungkin terdengar sedikit aneh. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang berapa babak dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Pertandingan Sepak Bola

Sebelum membahas lebih jauh tentang berapa babak dalam sebuah pertandingan sepak bola, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengenai pertandingan sepak bola itu sendiri. Sepak bola merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari sebelas orang pemain.

Tujuan dari pertandingan sepak bola adalah untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. Selama pertandingan, kedua tim akan saling berusaha untuk mengontrol bola dan menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Berapa Babak dalam Pertandingan Sepak Bola?

Sebuah pertandingan sepak bola terdiri dari dua babak. Masing-masing babak memiliki durasi waktu yang sama, yaitu 45 menit. Jadi, secara keseluruhan, sebuah pertandingan sepak bola memiliki durasi waktu 90 menit.

Setelah babak pertama selesai, dilakukan jeda selama 15 menit. Jeda ini biasanya dimanfaatkan oleh para pemain untuk beristirahat dan melakukan persiapan untuk babak kedua.

Pos Terkait:  Samakah Drama dengan Sandiwara Brainly?

Setelah jeda, pertandingan dilanjutkan dengan babak kedua yang memiliki durasi waktu yang sama dengan babak pertama, yaitu 45 menit. Setelah kedua babak selesai, pertandingan dianggap selesai dan hasil akhir ditentukan berdasarkan jumlah gol yang berhasil dicetak oleh masing-masing tim.

Penambahan Waktu

Meskipun durasi waktu permainan dalam sebuah pertandingan sepak bola adalah 90 menit, namun terkadang ada penambahan waktu yang diberikan oleh wasit. Penambahan waktu ini biasanya dilakukan untuk mengkompensasi waktu yang hilang karena berbagai alasan, seperti cedera pemain atau waktu yang terbuang karena adanya pelanggaran.

Dalam pertandingan sepak bola, penambahan waktu biasanya disebut dengan istilah injury time. Wasit akan menentukan berapa lama injury time yang akan diberikan pada akhir babak kedua. Durasi waktu injury time biasanya bervariasi tergantung pada kondisi pertandingan.

Kesimpulan

Jadi, untuk menjawab pertanyaan tentang berapa babak dalam sebuah pertandingan sepak bola, maka jawabannya adalah dua babak. Setiap babak memiliki durasi waktu yang sama, yaitu 45 menit. Jadi, secara keseluruhan, sebuah pertandingan sepak bola memiliki durasi waktu 90 menit. Namun, terkadang terdapat penambahan waktu yang diberikan oleh wasit untuk mengkompensasi waktu yang hilang selama pertandingan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pertandingan sepak bola.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *