Contoh Pidato Perpisahan Kelas 12

Posted on

Pengantar

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak/Ibu Guru, Kakak kelas, dan teman-teman yang saya cintai. Saya sebagai perwakilan dari siswa kelas 12 ingin menyampaikan pidato perpisahan ini.

Waktu terus berjalan dan sebentar lagi kita akan meninggalkan sekolah yang telah menjadi rumah kedua selama tiga tahun terakhir. Tidak terasa, masa-masa indah di sekolah akan segera berakhir. Saya yakin, banyak kenangan manis yang akan selalu terukir dalam ingatan kita.

Pengalaman di Sekolah

Di sekolah, kita belajar bukan hanya tentang pelajaran, tetapi juga tentang kepribadian, sikap, dan nilai-nilai kehidupan. Di sini kita belajar untuk mandiri, menghargai pendapat orang lain, dan menghargai waktu. Di sini juga kita belajar untuk bekerja sama, menghormati perbedaan, dan menghargai diri sendiri serta orang lain. Semua pengalaman ini akan membawa kita ke arah yang lebih baik di masa depan.

Selain itu, kita juga mengalami banyak momen-momen indah bersama teman-teman sekolah, seperti saat mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, mengikuti lomba, atau bahkan saat belajar bersama di perpustakaan. Semua itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Pos Terkait:  Unsur-Unsur Seni Rupa: Pernahkah Kamu Mengenalinya?

Persiapan Masa Depan

Setelah kita meninggalkan sekolah, tentu saja kita harus mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. Saya yakin, setiap dari kita memiliki cita-cita dan impian yang ingin dicapai. Oleh karena itu, mari kita tetap semangat dan berusaha untuk mencapai mimpi kita.

Persiapan untuk masa depan tidak hanya dilakukan di pendidikan formal, tetapi juga di pendidikan non-formal. Kita bisa mengikuti kursus atau pelatihan yang relevan dengan bidang yang ingin kita tekuni. Kita juga bisa mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan positif yang dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan kita.

Terima Kasih

Sebelum saya mengakhiri pidato perpisahan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah memberikan ilmu dan pengajaran yang bermanfaat selama tiga tahun terakhir. Terima kasih juga kepada Kakak kelas yang telah memberikan banyak motivasi dan inspirasi selama di sekolah. Dan terima kasih kepada teman-teman yang selalu menjadi sahabat dan keluarga kedua di sekolah.

Semoga kita semua dapat meraih kesuksesan di masa depan dan dapat menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa. Sekali lagi, terima kasih dan selamat tinggal sekolah!

Kesimpulan

Pidato perpisahan kelas 12 ini merupakan momen yang sangat berharga bagi kita semua. Di sini kita dapat mengenang kembali pengalaman-pengalaman indah yang telah kita lewati bersama selama tiga tahun terakhir. Selain itu, kita juga dapat mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. Semoga kita semua dapat meraih kesuksesan di masa depan dan dapat menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa. Terima kasih dan selamat tinggal sekolah!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *