Contoh Kata Pengantar Makalah

Posted on

Pengertian Kata Pengantar Makalah

Kata pengantar makalah adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah makalah. Kata pengantar biasanya tersusun dari beberapa paragraf yang berisi penjelasan mengenai latar belakang, tujuan, dan ruang lingkup dari makalah yang dibuat. Selain itu, kata pengantar juga berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam penyusunan makalah.

Tujuan Membuat Kata Pengantar Makalah

Tujuan utama membuat kata pengantar makalah adalah untuk memberikan gambaran awal mengenai isi dan maksud dari makalah yang dibuat. Dengan adanya kata pengantar, pembaca dapat mengetahui hal-hal yang akan dibahas dalam makalah tersebut secara singkat dan jelas. Selain itu, kata pengantar juga berguna untuk memperkenalkan penulis makalah kepada pembaca.

Contoh Isi Kata Pengantar Makalah

Berikut adalah contoh isi dari kata pengantar makalah yang baik dan benar:

Salam sejahtera bagi kita semua, pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan makalah dengan judul “Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Efisiensi Kerja di Perusahaan”. Makalah ini disusun sebagai tugas akhir untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan program studi Teknik Informatika Universitas XYZ.

Pos Terkait:  Arti Kata Wati: Mengetahui Makna Nama Wati dengan Lebih Dalam

Penulis menyadari bahwa dalam penyusunan makalah ini, banyak pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu, penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

  • Dosen pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan arahan selama penyusunan makalah ini.
  • Teman-teman satu angkatan yang telah memberikan motivasi dan dukungan dalam menyelesaikan tugas akhir ini.
  • Keluarga yang selalu memberikan doa dan dukungan dalam menjalani studi di perguruan tinggi.

Penulis berharap makalah ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi pembaca yang membacanya. Terima kasih.

Kesimpulan

Kata pengantar makalah memang merupakan bagian yang penting dalam sebuah makalah. Dalam kata pengantar, penulis dapat memberikan pengantar mengenai isi dan maksud dari makalah yang dibuat. Selain itu, kata pengantar juga berguna untuk memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam penyusunan makalah. Oleh karena itu, penting bagi penulis untuk membuat kata pengantar dengan baik dan benar agar dapat memberikan gambaran yang jelas dan mudah dipahami oleh pembaca.

Related posts:
Pos Terkait:  Bagaimana Cara Mengenali Bahaya di Tempat Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *