Contoh Gambar Vertikal Diagonal Horizontal

Posted on

Pendahuluan

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang gambar vertikal, diagonal dan horizontal. Dalam dunia fotografi, gambar-gambar seperti ini sangatlah penting dan memiliki keterkaitan yang erat dengan komposisi foto. Kita akan membahas masing-masing jenis gambar secara terpisah dan memberikan contoh-contoh yang dapat membantu Anda memahami lebih jauh tentang gambar-gambar ini.

Gambar Vertikal

Gambar vertikal adalah jenis gambar yang lebarnya lebih kecil dari tingginya. Biasanya, gambar vertikal digunakan untuk foto potret manusia atau benda-benda yang mempunyai format vertikal. Contoh gambar vertikal bisa dilihat pada foto seseorang yang sedang berdiri atau pada bangunan yang mempunyai ketinggian lebih besar dari lebarnya. Gambar vertikal dapat memberikan kesan yang lebih dramatis pada foto. Misalnya, foto pemandangan yang diambil dari bawah ke atas. Foto seperti ini dapat memberikan kesan ketinggian yang lebih besar dan memberikan kesan dramatis yang lebih kuat.

Gambar Diagonal

Gambar diagonal adalah jenis gambar yang memiliki garis diagonal yang kuat pada komposisi foto. Garis diagonal pada gambar dapat memberikan kesan gerak dan dinamika pada foto. Gambar diagonal dapat membuat mata penonton lebih tertarik pada foto dan membuat foto lebih menarik untuk dilihat.Contoh gambar diagonal dapat dilihat pada foto seseorang yang berjalan pada garis diagonal pada foto. Atau pada foto bangunan yang dilihat dari sudut diagonal. Foto seperti ini dapat memberikan kesan dinamika dan gerak pada foto.

Pos Terkait:  10 Jurusan Kuliah yang Tidak Ada Bahasa Inggris sebagai Referensi

Gambar Horizontal

Gambar horizontal adalah jenis gambar yang lebarannya lebih besar dari tingginya. Biasanya, gambar horizontal digunakan untuk foto pemandangan atau benda-benda yang mempunyai format horizontal. Contoh gambar horizontal bisa dilihat pada foto pemandangan, laut, atau pada objek benda yang memiliki lebar lebih besar dari tingginya.Gambar horizontal dapat memberikan kesan yang tenang dan damai pada foto. Foto dengan format horizontal dapat membuat mata penonton lebih mudah untuk melihat dan memberikan kesan yang lebih luas pada foto.

Contoh Gambar Vertikal Diagonal Horizontal

Berikut ini adalah beberapa contoh gambar vertikal, diagonal, dan horizontal:

Contoh Gambar Vertikal

– Foto seseorang yang sedang berdiri- Foto bangunan yang mempunyai ketinggian lebih besar dari lebarnya- Foto pohon yang tumbuh ke atas

Contoh Gambar Diagonal

– Foto seseorang yang berjalan pada garis diagonal pada foto- Foto bangunan yang dilihat dari sudut diagonal- Foto mobil yang bergerak pada garis diagonal pada foto

Contoh Gambar Horizontal

– Foto pemandangan laut- Foto jembatan yang mempunyai lebar lebih besar dari tingginya- Foto mobil yang dilihat dari samping

Kesimpulan

Gambar vertikal, diagonal, dan horizontal merupakan jenis gambar yang penting dan memiliki keterkaitan yang erat dengan komposisi foto. Masing-masing jenis gambar dapat memberikan kesan yang berbeda pada foto dan dapat membuat foto lebih menarik untuk dilihat. Dengan memahami jenis-jenis gambar ini, Anda dapat mengambil foto yang lebih baik dan dapat membuat foto Anda lebih menarik dan dramatis.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *