Contoh Cover Makalah: Panduan Lengkap Membuat Cover Makalah yang Menarik

Posted on

Membuat cover makalah yang menarik tidaklah sulit. Namun, terkadang kita bingung bagaimana cara membuatnya agar terlihat profesional dan menarik perhatian pembaca. Dalam artikel ini, kita akan membahas contoh cover makalah dan panduan lengkap membuat cover makalah yang menarik.

Pengertian Cover Makalah

Cover makalah adalah halaman pertama pada sebuah makalah yang berisi informasi tentang judul makalah, nama penulis, dan institusi atau lembaga yang mendukung penulisan makalah tersebut. Cover makalah menjadi halaman yang paling pertama dilihat oleh pembaca, sehingga sangat penting untuk membuatnya menarik agar pembaca tertarik membaca makalah tersebut.

Contoh Cover Makalah yang Menarik

Berikut ini adalah contoh cover makalah yang menarik:

Contoh Cover MakalahSource: bing.com

Gambar di atas merupakan contoh cover makalah yang menarik. Terdapat informasi tentang judul makalah, nama penulis, dan institusi atau lembaga yang mendukung penulisan makalah tersebut. Selain itu, terdapat gambar yang relevan dengan topik makalah yang menambah daya tarik cover.

Pos Terkait:  Perkiraan Biaya Hidup di Jawa Barat

Cara Membuat Cover Makalah yang Menarik

Berikut ini adalah panduan lengkap membuat cover makalah yang menarik:

1. Tentukan Judul Makalah yang Menarik

Judul makalah adalah hal pertama yang dilihat oleh pembaca. Oleh karena itu, tentukan judul makalah yang menarik dan relevan dengan topik makalah. Gunakan kata-kata yang singkat, jelas, dan mudah dipahami.

2. Tentukan Nama Penulis

Tentukan nama penulis makalah. Sebaiknya gunakan nama lengkap dan gelar akademik jika ada.

3. Tentukan Institusi atau Lembaga yang Mendukung Penulisan Makalah

Tentukan institusi atau lembaga yang mendukung penulisan makalah. Jika makalah ditulis sebagai tugas akademik, tuliskan nama universitas atau sekolah.

4. Gunakan Font yang Sesuai

Pilih font yang sesuai dengan topik makalah dan mudah dibaca. Gunakan font yang jelas dan tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

5. Buat Desain yang Menarik

Buat desain yang menarik dengan memilih warna yang sesuai dengan topik makalah. Tambahkan gambar yang relevan dengan topik makalah untuk menambah daya tarik cover.

6. Gunakan Format A4

Gunakan format A4 untuk ukuran cover makalah agar mudah dibaca dan dicetak.

7. Gunakan Kertas yang Berkualitas

Gunakan kertas yang berkualitas untuk mencetak cover makalah. Sebaiknya gunakan kertas yang tidak mudah kusut dan tidak mudah rusak.

Pos Terkait:  10 Pekerjaan Jurusan Hukum

Kesimpulan

Membuat cover makalah yang menarik tidaklah sulit. Dalam membuat cover makalah yang menarik, tentukan judul makalah yang menarik, nama penulis, dan institusi atau lembaga yang mendukung penulisan makalah tersebut. Gunakan font yang sesuai, buat desain yang menarik, dan gunakan format A4 serta kertas yang berkualitas. Dengan mengikuti panduan tersebut, diharapkan cover makalah yang dibuat menarik perhatian pembaca dan membuat pembaca tertarik untuk membaca makalah tersebut.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *