Bulan ke Berapa Sekarang?

Posted on

Introduction

Bagi sebagian orang, mungkin sulit untuk mengingat bulan ke berapa sekarang. Terkadang, sibuknya aktivitas sehari-hari membuat kita tidak memperhatikan waktu dengan baik. Apalagi jika kita tidak mempunyai kalender atau jam yang jelas. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas mengenai bulan ke berapa sekarang.

Penjelasan Bulan ke Berapa Sekarang

Untuk mengetahui bulan ke berapa sekarang, kita perlu tahu terlebih dahulu urutan bulan dalam satu tahun. Urutan bulan dalam satu tahun adalah sebagai berikut:

1. Januari

2. Februari

3. Maret

4. April

5. Mei

6. Juni

7. Juli

8. Agustus

9. September

10. Oktober

11. November

12. Desember

Setelah mengetahui urutan bulan dalam satu tahun, kita dapat mengetahui bulan ke berapa sekarang dengan melihat kalender atau bertanya pada orang lain.

Cara Mengetahui Bulan ke Berapa Sekarang Tanpa Kalender

Jika Anda tidak mempunyai kalender atau smartphone yang menampilkan tanggal, Anda masih bisa mengetahui bulan ke berapa sekarang dengan cara berikut:

1. Melihat fase bulan

Pada awal bulan, bulan akan terlihat sebagai sabit yang tipis. Seiring berjalannya waktu, sabit ini akan semakin mengembang hingga menjadi bulan purnama. Setelah itu, bulan akan kembali menjadi sabit tipis dan menghilang. Dengan memperhatikan fase bulan, Anda dapat mengetahui bulan ke berapa sekarang.

Pos Terkait:  Arah Gerakan Pinggul yang Benar Saat Jalan Cepat

2. Melihat posisi bintang

Pada malam hari, Anda dapat melihat bintang yang terlihat di langit. Jika Anda memahami konstelasi bintang, Anda dapat mengetahui bulan ke berapa sekarang dengan melihat posisi bulan terhadap konstelasi bintang tersebut.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui urutan bulan dalam satu tahun dan cara mengetahui bulan ke berapa sekarang. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat memperhatikan waktu dengan lebih baik dan tidak kehilangan arah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kalender atau smartphone Anda agar tidak terlupa mengenai waktu.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *