Bernyanyi 5 Orang Disebut Apa? Temukan Jawabannya Di Sini!

Posted on

Bernyanyi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Tak heran jika banyak orang suka bernyanyi. Namun, tahukah kamu bahwa bernyanyi dalam kelompok memiliki sebutan tersendiri? Ya, jika kamu bernyanyi bersama 5 orang, maka kelompok tersebut memiliki sebutan yang berbeda-beda tergantung dari negara atau budaya.

Bernyanyi 5 Orang Disebut Apa di Indonesia?

Di Indonesia, kelompok yang terdiri dari 5 orang dan bernyanyi disebut dengan nama “Quintet”. Biasanya, kelompok musik jazz atau klasik menggunakan sebutan ini. Beberapa contoh kelompok musik jazz atau klasik yang terkenal di Indonesia dan menggunakan sebutan “Quintet” adalah Jakarta Saxophone Quintet dan Balawan Guitar Quintet.

Bernyanyi 5 Orang Disebut Apa di Negara Lain?

Di negara lain, sebutan untuk kelompok yang terdiri dari 5 orang dan bernyanyi berbeda-beda tergantung dari negara atau budaya. Berikut adalah beberapa contoh sebutan untuk kelompok bernyanyi 5 orang di negara lain:

1. Barbershop Quartet (Amerika Serikat)

Barbershop Quartet adalah sebutan untuk kelompok yang terdiri dari 4 orang pria dan bernyanyi dengan gaya barbershop. Namun, jika kelompok tersebut terdiri dari 5 orang, maka sebutannya menjadi Barbershop Quintet.

Pos Terkait:  Apakah Yang Dimaksud dengan Lagu Wajib?

2. Vocal Group (Inggris)

Vocal Group adalah sebutan untuk kelompok yang terdiri dari beberapa orang dan bernyanyi dengan menggunakan suara tanpa alat musik. Jika kelompok tersebut terdiri dari 5 orang, maka sebutannya menjadi Vocal Quintet.

3. Quintette (Prancis)

Quintette adalah sebutan untuk kelompok yang terdiri dari 5 orang dan bernyanyi dengan menggunakan alat musik. Biasanya, kelompok musik klasik menggunakan sebutan ini.

4. Quinteto (Spanyol)

Quinteto adalah sebutan untuk kelompok yang terdiri dari 5 orang dan bernyanyi dengan menggunakan alat musik. Biasanya, kelompok musik latin atau tango menggunakan sebutan ini.

Kesimpulan

Jadi, jika kamu ingin membentuk kelompok bernyanyi beranggotakan 5 orang, maka kamu bisa menggunakan sebutan “Quintet” jika ingin mengikuti tradisi musik jazz atau klasik di Indonesia. Namun, jika kamu ingin lebih kreatif, kamu bisa memilih sebutan yang berasal dari negara atau budaya lain yang sesuai dengan gaya bernyanyi yang kamu inginkan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *