Berikut Termasuk Warna Sekunder Adalah.a.merah b.biru c

Posted on

Anda pasti pernah mendengar tentang warna primer dan sekunder. Warna primer terdiri dari tiga warna, yaitu merah, kuning, dan biru, sedangkan warna sekunder terdiri dari enam warna, yaitu hijau, oranye, ungu, cokelat, hijau kebiruan, dan merah keunguan.

Warna Sekunder

Warna sekunder terbentuk dari perpaduan dua warna primer. Perpaduan warna merah dan biru menghasilkan warna ungu, perpaduan warna merah dan kuning menghasilkan warna oranye, dan perpaduan warna kuning dan biru menghasilkan warna hijau. Namun, selain tiga warna sekunder tersebut, masih ada tiga warna sekunder lainnya, yaitu cokelat, hijau kebiruan, dan merah keunguan.

Cokelat

Warna cokelat terbentuk dari perpaduan warna merah dan hijau. Warna cokelat sering diidentikkan dengan warna kayu atau tanah. Warna cokelat sering digunakan dalam desain interior, pakaian, dan dekorasi karena memberikan kesan hangat dan alami.

Hijau Kebiruan

Warna hijau kebiruan terbentuk dari perpaduan warna hijau dan biru. Warna ini sering diidentikkan dengan warna laut atau langit. Warna hijau kebiruan sering digunakan dalam desain interior, pakaian, dan dekorasi karena memberikan kesan tenang dan sejuk.

Pos Terkait:  Orang yang Senang Mengumpulkan Benda-Benda Seni Disebut

Merah Keunguan

Warna merah keunguan terbentuk dari perpaduan warna merah dan ungu. Warna ini sering diidentikkan dengan warna anggur atau delima. Warna merah keunguan sering digunakan dalam desain interior, pakaian, dan dekorasi karena memberikan kesan mewah dan elegan.

Perpaduan Warna Sekunder

Perpaduan warna sekunder dengan warna primer atau warna sekunder lainnya dapat menghasilkan warna-warna yang berbeda. Misalnya, perpaduan warna hijau dan biru menghasilkan warna hijau kebiruan, sedangkan perpaduan warna hijau dan kuning menghasilkan warna hijau kekuningan.

Warna Sekunder dalam Desain Grafis

Warna sekunder sering digunakan dalam desain grafis untuk menciptakan kontras dan kesan yang menarik. Kombinasi warna ungu dan kuning menghasilkan kontras yang kuat, sedangkan kombinasi warna oranye dan biru menghasilkan kesan yang cerah dan menyenangkan.

Warna Sekunder dalam Desain Interior

Warna sekunder juga sering digunakan dalam desain interior untuk menciptakan atmosfer yang berbeda di ruangan. Perpaduan warna cokelat dan hijau kebiruan dapat menciptakan kesan alami dan tenang, sedangkan perpaduan warna merah keunguan dan kuning dapat menciptakan kesan yang mewah dan elegan.

Kesimpulan

Jadi, warna sekunder adalah warna yang terbentuk dari perpaduan dua warna primer. Ada enam warna sekunder, yaitu hijau, oranye, ungu, cokelat, hijau kebiruan, dan merah keunguan. Warna sekunder sering digunakan dalam desain grafis dan interior untuk menciptakan kontras dan kesan yang menarik.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *