Berikut Ini Yang Termasuk Lari Jarak Menengah Adalah

Posted on

Lari jarak menengah adalah salah satu cabang olahraga atletik yang membutuhkan kekuatan, stamina, dan kecepatan. Pada lari jarak menengah, atlet harus mampu berlari dengan jarak yang cukup jauh, namun tidak terlalu lama seperti pada lari jarak jauh. Berikut ini yang termasuk lari jarak menengah adalah:

1. 800 Meter

Lari 800 meter adalah salah satu cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 800 meter, atlet harus berlari sejauh 800 meter dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

2. 1500 Meter

Lari 1500 meter adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 1500 meter, atlet harus berlari sejauh 1500 meter dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

3. 3000 Meter

Lari 3000 meter adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 3000 meter, atlet harus berlari sejauh 3000 meter dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

4. 5000 Meter

Lari 5000 meter adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 5000 meter, atlet harus berlari sejauh 5000 meter dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

5. 10000 Meter

Lari 10000 meter adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 10000 meter, atlet harus berlari sejauh 10000 meter dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

6. 21 Kilometer

Lari 21 kilometer adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 21 kilometer, atlet harus berlari sejauh 21 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

Pos Terkait:  Apakah iPhone XS Bisa Kamera Wide?

7. 42 Kilometer

Lari 42 kilometer adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 42 kilometer, atlet harus berlari sejauh 42 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

8. 50 Kilometer

Lari 50 kilometer adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 50 kilometer, atlet harus berlari sejauh 50 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

9. 100 Kilometer

Lari 100 kilometer adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada lari 100 kilometer, atlet harus berlari sejauh 100 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

10. Marathon

Marathon adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada marathon, atlet harus berlari sejauh 42,195 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

11. Cross Country

Cross country adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada cross country, atlet harus berlari sejauh 3-12 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung di medan beragam.

12. Hurdles

Hurdles adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada hurdles, atlet harus berlari sejauh 100-400 meter dengan melompati rintangan-rintangan yang ada di jalur lomba. Atlet harus memiliki kekuatan, stamina, dan teknik yang baik untuk dapat melompati rintangan-rintangan tersebut dengan cepat dan aman.

13. Steeplechase

Steeplechase adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada steeplechase, atlet harus berlari sejauh 2000-3000 meter dengan melompati rintangan-rintangan air yang ada di jalur lomba. Atlet harus memiliki kekuatan, stamina, dan teknik yang baik untuk dapat melompati rintangan-rintangan tersebut dengan cepat dan aman.

Pos Terkait:  Apa yang Dimaksud dengan Tari Kreasi Daerah?

14. Relay

Relay adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada relay, empat orang atlet bergantian berlari sejauh 400-1600 meter dengan menyerahkan tongkat estafet dari satu atlet ke atlet lainnya. Atlet harus memiliki kecepatan, teknik, dan koordinasi yang baik untuk dapat menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik.

15. Road Race

Road race adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada road race, atlet harus berlari sejauh 5-15 kilometer di jalan raya atau jalur yang telah ditentukan. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang cukup untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

16. Ultramarathon

Ultramarathon adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak menengah. Pada ultramarathon, atlet harus berlari sejauh lebih dari 42 kilometer dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kekuatan dan stamina yang luar biasa untuk dapat bertahan selama lomba berlangsung.

17. Triathlon

Triathlon adalah cabang olahraga yang terdiri dari tiga disiplin, yaitu renang, sepeda, dan lari. Pada lomba triathlon, atlet harus menyelesaikan ketiga disiplin tersebut secara berturut-turut dengan waktu sesingkat mungkin. Pada bagian lari, atlet harus berlari sejauh 5-20 kilometer tergantung pada jenis lomba yang diikuti.

18. Biathlon

Biathlon adalah cabang olahraga yang terdiri dari dua disiplin, yaitu ski dan menembak. Pada lomba biathlon, atlet harus berlari sejauh 10-20 kilometer dengan ski dan menembak target dengan senapan angin. Atlet harus memiliki kekuatan, stamina, dan ketepatan yang baik untuk dapat menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik.

19. Duathlon

Duathlon adalah cabang olahraga yang terdiri dari dua disiplin, yaitu sepeda dan lari. Pada lomba duathlon, atlet harus menyelesaikan kedua disiplin tersebut secara berturut-turut dengan waktu sesingkat mungkin. Pada bagian lari, atlet harus berlari sejauh 5-20 kilometer tergantung pada jenis lomba yang diikuti.

20. Aquathlon

Aquathlon adalah cabang olahraga yang terdiri dari dua disiplin, yaitu renang dan lari. Pada lomba aquathlon, atlet harus menyelesaikan kedua disiplin tersebut secara berturut-turut dengan waktu sesingkat mungkin. Pada bagian lari, atlet harus berlari sejauh 2,5-10 kilometer tergantung pada jenis lomba yang diikuti.

21. Orienteering

Orienteering adalah cabang olahraga yang memadukan lari dan navigasi. Pada lomba orienteering, atlet harus berlari sejauh 3-20 kilometer dengan mengikuti peta dan kompas untuk menemukan titik-titik kontrol yang tersebar di medan yang telah ditentukan. Atlet harus memiliki kekuatan, stamina, dan kemampuan navigasi yang baik untuk dapat menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik.

Pos Terkait:  Arti Kata Tunas: Makna dan Pengertian Tunas dalam Kehidupan

22. Sprint

Sprint adalah cabang olahraga atletik yang termasuk dalam kategori lari jarak pendek. Pada sprint, atlet harus berlari sejauh 100-400 meter dengan waktu sesingkat mungkin. Atlet harus memiliki kecepatan dan teknik yang baik untuk dapat menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik.

23. Double Dutch

Double Dutch adalah cabang olahraga yang memadukan lari dan melompat tali. Pada double dutch, atlet harus berlari dan melompat tali sebanyak mungkin dalam waktu tertentu. Atlet harus memiliki kecepatan, ketepatan, dan koordinasi yang baik untuk dapat menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik.

24. Ekiden

Ekiden adalah cabang olahraga yang memadukan lari dan estafet. Pada ekiden, beberapa atlet bergantian berlari sejauh 5-42 kilometer dengan menyerahkan tongkat estafet dari satu atlet ke atlet lainnya. Atlet harus memiliki kecepatan, teknik, dan koordinasi yang baik untuk dapat menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik.

25. Decathlon

Decathlon adalah cabang olahraga atletik yang terdiri dari sepuluh disiplin, yaitu sprint, lari jarak menengah, lompat jauh, lompat tinggi, lompat galah, lempar cakram, lempar lembing, lempar martil, lempar peluru, dan 1500 meter. Atlet harus menyelesaikan sepuluh disiplin tersebut dengan waktu dan skor terbaik.

26. Heptathlon

Heptathlon adalah cabang olahraga atletik yang terdiri dari tujuh disiplin, yaitu sprint, lari jarak menengah, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, lempar peluru, dan 800 meter. Atlet harus menyelesaikan tujuh disiplin tersebut dengan waktu dan skor terbaik.

27. Pentathlon

Pentathlon adalah cabang olahraga atletik yang terdiri dari lima disiplin, yaitu lari jarak menengah, lompat jauh, lempar cakram, lempar peluru, dan 800 meter. Atlet harus menyelesaikan lima disiplin tersebut dengan waktu dan skor terbaik.

28. Biathle

Biathle adalah cabang olahraga yang memadukan lari dan renang. Pada biathle, atlet harus berlari se

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *